Korea

NCT 2020 Akan Ketambahan Dua Member, Siapakah Mereka?

Delima Pangaribuan

Posted on September 21st 2020

(Koreaboo)

 
Sijeuni, panggilan untuk fans NCT, lagi bahagia banget karena project OT21 yang diidam-idamkan akhirnya terwujud. SM Entertainment mengeluarkan project yang melibatkan seluruh member sub-unit NCT ke dalam NCT 2020. Dan tampaknya megaproject ini gak hanya melibatkan 21 member yang udah ada aja. Nantinya ada dua member tambahan, jadi total 23 orang dong.
 
Bisa sekalian bikin kelas, nih. Wkwkwk...
 

Dua member tambahan ini bernama Shotaro dan Sungchan. Melansir Koreaboo, mereka dipastikan akan bergabung ke grup eksperimental NCT yakni NCT U sebagai sub-unit mereka nantinya. Selain NCT U, NCT juga punya sub-unit NCT 127, NCT Dream, dan WayV.
 
Shotaro dan Sungchan (Twitter @retrojuns)
 

Detail profil Shotaro dan Sungchan sendiri belum banyak. Cuma, namanya fans garis keras pasti udah gercep duluan mencari informasi sebanyak-banyaknya soal mereka. Koreaboo menghimpun beberapa spekulasi fans mengenai kedua member ini.
 
Kalau dilihat dari namanya sih, jelas Shotaro merupakan member dari Jepang. Dia akan jadi member Jepang kedua di NCT setelah Yuta (yang saat ini aktif di NCT 127). Sementara Sungchan kelihatannya dari Korea Selatan. Tapi di video yang diunggah sama fans di Twitter, banyak yang mengira kalau mungkin ada Sungchan juga akan jadi bagian sub-unit NCT Jepang.
 
Lho, memangnya ada sub-unit Jepang?
 
Belum ada sih. Ini sebatas ide para fans aja. Mengingat NCT sudah punya Yuta sebelumnya. Kalau ketambahan dua member lagi yang berasal dari Jepang atau keturunan Jepang, mungkin, maka gak ada salahnya dong kita mengharapkan ada sub-unit Jepang sendiri? Sama seperti keberadaan sub-unit Tiongkok WayV.
 
NCT 2020 akan resmi "debut" dengan mengeluarkan album full. Total ada 12 lagu dalam album bertajuk RESONANCE PART 1 itu. Dua di antaranya adalah Make A Wish dan From Home. Album lengkapnya bakal diluncurkan pada 12 Oktober mendatang. Bersamaan dengan rilisnya MV untuk lagu utama Make A Wish. Sementara itu, MV From Home akan dirilis resmi sepekan setelahnya, 19 Oktober. (*)
 
Related Articles
Korea
Ini Profil Lengkap Dua Member Baru NCT 2020, Shotaro dan Sungchan

Korea
Dapat Protes Keras, SM Ubah Sistem Voting untuk NCT 2020

Korea
Ini Dia Bocoran Lebih Lanjut Album NCT 2020 'RESONANCE Pt.1'