Hobi

Hasil IFeL Pekan Kedua: Hanya Arema yang Menang Absolut

Dika Afandi N

Posted on September 20th 2020

Indonesia Football e-League atau IFeL berlanjut di pekan kedua, Sabtu (19/9) malam. Perjalanan kompetisi esports Pro Evolution Soccer (PES) untuk klub-klub Liga 1 itu makin seru. Para gamer mengerahkan segala kemampuan terbaiknya.

Terbukti hanya Arema yang berhasil menang absolut dalam dua pertandingan.

Pekan kedua ini dibuka dengan laga antara Persija lawan Madura United. Permainan kedua tim sangat ketat. Pemain Laskar Sape Kerap Madura United, Elga Cahya Putra memberikan perlawanan sengit pada wakil Macan Kemayoran, Rizal "Ivander" Danyarta.

Keduanya saling adu serangan. Hampir setengah babak pertama Persija Jakarta menguasai lini tengah di game pertama. Ivander menyuguhkan permainan bola cepat. Ia pun berhasil memenangkan game pertama dengan skor 3-2. Namun di game atau leg kedua, Elga berhasil membawa Madura United comeback. Ia membawa Madura United menang tipis 2-1 atas Persija.

Laga yang tak kalah seru terjadi di pertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang. PSIS yang dimainkan Setia Widianto menghadapi Elul Wibowo sebagai representasi Persita Tangerang. Game pertama dimenangkan oleh Elul dengan skor tipis 4-3. Namun di game selanjutnya, giliran Widi yang tak memberi ampun dengan membawa PSIS menang 3-0.

Jual beli kemenangan juga terjadi di laga antara PSM Makassar melawan Barito Putera. Permainan ciamik ditunjukkan oleh Indra Tajusa, representasi dari Juku Eja PSM Makassar.

Di game pertama, Tajusa sempat tertinggal dari Rommy Hadiwijaya, pemain Barito Putera. Meskipun sempat tertinggal dua gol, tapi Tajusa berhasil membalikkan kedudukan. Ia membawa PSM Makassar memenangkan game pertama, 3-2. Namun pada game kedua giliran Rommy bangkit. Ia membukukan dua gol cepat untuk Barito Putera. Rommy membawa Barito menang dengan skor tipis 3-2.

Sementara itu Singo Edan Arema FC menjadi satu-satunya tim yang berhasil menang absolut di pekan kedua IFeL. Pemain Arema FC Ferry Purnama Gumilang meraih brace atas Borneo FC yang diwakili Adhie QwaSG.

Pada game pertama, Ferry mendominasi laga dengan meraih kemenangan 3-0. Meski terjadi kebobolan di game kedua, namun Ferry mampu menutup laga dengan skor tipis 2-1.

Laga selanjutnya mempertemukan Persik Kediri lawan PSS Sleman. Rizky Faidan menunjukkan kelasnya saat membawa Elang Jawa PSS Sleman menang telak dengan skor 5-1 di game pertama. Ia tak canggung menghadapi seniornya, Lucky Maarif yang bermain untuk Persik Kediri.

Di game kedua, Lucky memberikan perlawanan lebih ngotot. Rizky Faidan sebenarnya juga tak menurunkan tensi permainan. Permainan keduanya benar-benar alot di game kedua itu. Skor game kedua pun akhirnya sama kuat 1-1.

Hasil itu membuat PSS Sleman naik ke puncak klasemen. Mereka menggeser posisi Barito Putera. Rizky sekaligus mengamankan gelar top skor pekan ini. Pekan ini PSS Sleman memuncaki klasemen sementara dengan torehan 10 poin. Sementara peringkat kedua diduduki Arema yang mengemas 9 poin. Dua posisi terbawah kompetisi ini dihuni Persik Kediri dan Borneo FC (*)

Artikel Terkait
Hobi
Barito Putera Pimpin Klasemen Pekan Pertama IFeL

Hobi
Arema FC Kokoh di Puncak Klasemen IFeL 2020

Hobi
IFeL 2020: Gagal Bungkam Arema, PSS Melorot Dua Peringkat