Hobi

Manga Berserk Punya Pengumuman Besar 9 Oktober Mendatang. Apa Itu?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 20th 2020

Berserk adalah salah satu manga yang pernah mencatatkan rekor hiatus terpanjang. Manga ini bahkan masih belum tamat hingga sekarang, dan tidak ada fans yang yakin apakah pengarangnya, Kentaro Miura berniat menamatkan manga ini suatu hari nanti.

Meski tidak terlalu populer di Indonesia, namun reputasi Berserk di Jepang cukup bagus. Manga yang rilis pada 1989 ini bercerita tentang petualangan Guts, seorang tentara bayaran yang memburu musuhnya, Griffith, di sebuah dunia fantasi. Guts terkenal karena pedang besar yang dia bawa sebagai senjata.

Setelah menghilang cukup lama, tampaknya kini Berserk akan kembali muncul dan menyapa penggemarnya yang masih setia maupun mereka yang belum pernah mengenal sebelumnya.

Manga Mogura mengatakan jika akan ada sebuah pengumuman besar pada tanggal 9 Oktober 2020 mendatang terkait dengan Berserk. Tagline utama dari pengumuman tersebut adalah "The New Beginning".

Young Animal Site, penerbit yang menerbitkan Berserk pun mengumumkan hal tersebut di situs resmi mereka. Belum ada informasi lebih lanjut tentang apa yang akan diumumkan pada 9 Oktober mendatang. 

Berserk sebelumnya telah dua kali diadaptasi menjadi serial anime, pertama pada 1997 hingga 1998, kemudian pada 2016 hingga 2017. Berserk juga diadaptasi menjadi game dengan judul Sword of Berserk: Guts' Rage pada konsol Sega dan Berserk and the Band of the Hawk, yang pada dasarnya merupakan game Dinasty Warriors dengan karakter Guts. 

Apakah pengumuman pada 9 Oktober mendatang akan berhubungan dengan adaptasi game? fans Berserk sepertinya harus menunggu dan menemukan jawabannya sendiri nanti. (*)

Related Articles
Hobi
Capcom Akan Rilis Manga Sengoku Basara

Hobi
Sega akan Rilis Mesin Dingdong Game Initial D Juli Ini

Entertainment
Rayakan Tayang Lagi, Digimon Reboot Gelar Kompetisi Dubbing di Twitter