Hobi

Anime "Sword Art Online Progressive" Sudah dalam Tahap Pengerjaan

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 20th 2020

Sword Art Online adalah anime yang digemari otaku maupun gamer. Anime ini menceritakan tentang Kirito, seorang remaja yang terjebak di dalam sebuah game virtual reality bernama Sword Art Online saat sedang melakukan uji coba permainan closed beta.

Keberhasilan season pertama tersebut pun berbuah keberlanjutan kisah petualangan Kirito dalam season berikutnya, yaitu Sword Art Online: Alicization.

Kini, giliran Sword Art Online Progressive, sebuah spin-off Sword Art Online dalam bentuk light novel akan diadaptasi menjadi anime. Akun resmi Twitter Sword Art Online mengumumkan bocoran pertama dari informasi tersebut. Asuna, sang karakter heroine akan menjadi karakter utama dalam arc kali ini.

Sword Art Online Progressive akan kembali bercerita tentang arc Aincrad dari serial original anime ini. Plotnya akan menceritakan awal mula petualangan Asuna dan Kirito, sehingga latar cerita ini akan berada di antara episode pertama dan ketiga di dalam serial animenya. Yakni, ketika Kirito dan Asuna bertarung melewati lantai-lantai di Aincrad.

Season kali ini sudah pasti akan menjadi season yang sempurna bagi para penggemar yang memang mengincar material KiritoxAsuna.

Hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai tanggal tayang serial ini, atau apakah ini akan menjadi season terakhir dari Sword Art Online. Namun satu hal yang pasti, anime ini sudah mulai memasuki tahap pengerjaannya. 

Penasaran bagaimana bocorannya? Simak video di bawah ini! (*)

Related Articles
Hobi
Bleach Akan Kembali Sapa Fans Lewat Light Novel "Can't Fear Your Own World"

Hobi
Kabar Gembira! Kyoto Animation akan Kembali Garap Serial Anime Baru

Hobi
Fullmetal Alchemist akan Rilis Light Novel Keenamnya, 'A New Beginning'