Current Issues

Biar Nggak Kudet, Begini Lho Cara Cerdas Main “Among Us”

Dwiwa

Posted on September 20th 2020

Game online “Among Us” tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir. Jumlah penggunanya bahkan mengalami peningkatan tajam dalam dari Agustus hingga September. Pada Agustus, gim ini telah diunduh sebanyak 18,4 juta kali dan melejit hingga 42 juta pada September.

Game besutan InnerSloth ini pada dasarnya memiliki konsep cerita yang mirip dengan permainan Werewolf. Hanya saja, gim ini memiliki latar dan setting yang berbeda. Para pemain yang berjumlah 4 hingga 10 orang akan menjadi crew pesawat luar angkasa.

Diantara para awak ini, akan ada satu penyusup yang memiliki tugas membuat penerbangan menjadi kacau, yang disebut sebagai imposter. Imposter ini bertugas menghabisi seluruh crew tanpa terbongkar identitasnya sementara para crew harus menyelesaikan beberapa misi.

Meski terlihat sederhana, terkadang permainan ini juga terasa cukup menjengkelkan. Apalagi jika AI terus-terusan menjadikan kalian sebagai crew dan selalu terbunuh oleh imposter.

Nah, jika kalian sudah lelah dengan kondisi seperti itu, beberapa tips yang dibuat situs The Sport Rush ini layak untuk dicoba. Tips-tips yang mereka buat ini terinspirasi dari Disguised Toast, salah satu pemain terbaik di dalam gim.

Penasaran apa saja tipsnya? Simak yuk ulasannya berikut.

Tips Dasar
Menurut situs tersebut, hal dasar yang harus dikuasai pemain dalam Among Us adalah rajin melakukan pengamatan. Entah itu berperan sebagai crew maupun imposter, kalian harus selalu mengawasi dimana keberadaan tim.

Dengan begitu, kita dapat mengetahui gerak-gerik mereka. Misalnya saat kalian melihat dua pemain bersama saat berpapasan, dan kemudian salah satunya mati, mungkin berarti ada yang mencurigakan dari pemain tersebut.

Jika salah satu crew kalian melakukan hal yang mencurigakan, segera lakukan pertemuan. Orang cenderung menunggu terjadi pembunuhan pertama, namun situs tersebut menyarankan agar tidak melakukannya. Mungkin saja semua sudah terlambat.

Selain itu, ketika mengadakan pertemuan, ajukan pertanyaan yang tepat dan cari alibi. Jika alibi seseorang tidak jelas, ada kemungkinan dia menyembunyikan sesuatu. Toast merupakan seorang interogrator yang ulung dan itulah mengapa dia bermain dengan begitu baik.

Jika jumlah crew semakin sedikit, cobalah untuk tetap bersama tetapi tidak terlalu dekat. Sebab ini justru bisa membuat imposter lebih mudah melakukan pembunuhan dan pada kahirnya membuat kalian kebingungan.

Tips Advanced
Jika kalian menjadi imposter, jangan terburu-buru untuk membunuh. Selesaikan tugas terlebih dahulu. Jika crew melihat kalian memasuki ruang tugas dan keluar tanpa menyelesaikannya, mereka akan curiga.

Jadi, tetaplah menyelesaikan tugas. Selain itu, seagai bonus jika kalian terus menyelesaikan tugas dengan benar, mereka kan mempercayai kalian sepenuhnya dan memiliki alibi kuat. Ini tentu akan sangat menguntungkan.

Ingat selalu untuk tidak membunuh pada kesempatan pertama yang kalian dapatkan. Beri sedikit waktu. Tetaplah bersama crew yang sesunguhnya dan selesaikan tugas terlebih dahulu. Ini untuk membangun kepercayaan mereka dan memberi kalian alibi yang kuat.

Terakhir, hindari membunuh seseorang yang baru saja berpisah dari rekannya. Pastikan orang yang terakhir kali bersamanya sudah benar-benar tidak ada di sekitar kalian sebelum memutuskan untuk menghabisinya.

Membunuh didekat kerumunan bahkan mungkin bisa menjadi cara yang lebih aman. Meski berisiko, tetapi ini akan membuat crew kebingungan. Kalian juga bisa berpura-pura tengah melakukan tugas yang sama dengan crew yang lain.

Tips Ketika Sudah Jadi Hantu
Siapa bilang jika sudah mati kalian tidak lagi memiliki peran di dalam Among Us. Hantu crew nyatanya masih bisa membantu rekan-rekannya menyelesaikan tugas. Mereka masih bisa bergerak bebas dan memiliki penglihatan ekstra.

Tetapi harus diingat, jangan melakukan tugas ketika ada imposter di dekat kalian. Imposter mungkin tidak bisa melihat kalian, tetapi bisa melihat tugas diselesaikan. Dengan begitu, imposter bisa mencuri kredit tugas kalian dan mengaku pada crew lain jika tugas mereka yang selesaikan.

Saat sudah menjadi hantu imposter pun kalian juga masih bisa melakukan sabotase. Pemadaman listrik atau menutup pintu tepat waktu bisa membantu teman imposter kalian dan membuatnya tidak tertangkap. Jadi tetaplah waspada dan bersiap membuat permainan lebih menyenangkan. (*)

 

Related Articles
Esports
LoafX Luncurkan Mod Among Us yang Dapat Mengubah Impostor Menjadi T-Rex

Current Issues
Minecraft Sediakan Konten Edukasi Gratis

Current Issues
Tiongkok Terapkan 'Jam Malam' untuk Gamer di Bawah Umur