Entertainment

Produksi Film Animasi Super Mario Bros. Dilanjutkan, Tayang di Bioskop pada 2022

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 19th 2020

Isu tentang adaptasi game Super Mario Bros. menjadi film animasi sebenarnya sudah beredar sejak November 2017 silam. Informasi itu pertama kai dibeberkan oleh The Wall Street Journal. Kemudian pada 2018, film ini dikabarkan akan tayang pada 2020. Namun semenjak saat itu, tidak ada kelanjutan kabar tentang perkembangan proyek tersebut.

Tapi beberapa waktu belakangan tim Nintendo ternyata menggelar rapat kebijakan manajemen perusahaan mereka. Salah satu bahasan di dalam rapat tersebut adalah kelanjutan nasib film animasi Mario Bros. Mario Bros. Movie kini sedang digarap oleh Illumination Entertainment, perusahaan yang berada di balik kesuksesan film Despicable Me.

Nintendo menyebutkan jika film ini akan tayang di bioskop pada 2022 mendatang. "Proses produksi saat ini berjalan dengan lancar," demikian beber Nintendo Via GamesRadar.

Selain tentang tanggal, Nintendo juga mengatakan jika Shigeru Miyamoto, kreator waralaba Super Mario Bros. akan terlibat banyak dalam keberlangsungan proyek ini. Miyamoto memang bukan spesialis di bidang film, namun keberadaannya di dalam tim kreatif pengerjaan Mario Bros. Movie ini akan menjadi semacam "jaminan" bahwa filmnya nanti akan membawa suasana yang sama dengan gamenya.

"Sebenarnya, aku tidak benar-benar ingin membuat film Mario. Tapi aku mempertimbangkan pentingnya menghadirkan lebih banyak konten Nintendo ke dalam ranah perfilman," terang Miyamoto pada awal 2020 lalu. Keberadaan film itu, lanjut Miyamoto, bisa peningkatkan atensi pihak lain yang ingin menggunakan IP (intellectual property) Mario Bros..(*)

Related Articles
Entertainment
Film Reboot Resident Evil DIbuat, Ini Daftar Pemainnya

Entertainment
Ini Bedanya Peninsula dengan Train to Busan Menurut Kang Dong Won!

Entertainment
4 Film Must-Watch yang Mengusung Semangat Girl Power!