Hobi

Hogwarts Legacy, Game Open-World Pertama Harry Potter akan Rilis 2021 Mendatang

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 18th 2020

Setelah bocor sejak 2018 silam, game pertama Harry Potter dalam skema open world akhirnya  diumumkan secara terbuka oleh Warner Bros pada Rabu (16/9) lalu. Game dengan judul Hogwarts Legacy ini akan dirilis pada 2021 mendatang di seluruh platform game paling anyar, yaitu PS5, XBox Series X dan juga PC via Steam.

Game yang dikembangkan oleh Avalanche Software, Disney Infinity ini berlatar di sekolah sihir Hogwarts pada 1800-an, jauh sebelum cerita Harry Potter, Voldemort ataupun Newt Scamander berawal. Trailer yang dirilis menunjukkan jika setiap pemain bisa mendesain sendiri karakternya.

Warner Bros. via rilisnya mengatakan jika game ini akan berupa game "open-world, single-player dan action role-playing yang berlatar waktu tahun 1800-an di dunia sihir". Pemain kemudian akan berperan sebagai siswa di sekolah sihir Hogwarts, lalu menjalani petualangan berbahaya yang tidak tercatat dalam sejarah sihir.

Rilis tersebut juga menyebutkan jika karakter game dapat bertambah kuat dengan menguasai mantra baru, membuat ramuan sihir dan menjinakkan hewan-hewan magis. Latar-latar yang biasa muncul dalam cerita Harry Potter, seperti Hutan Terlarang dan Kampung Penyihir Hogsmeade juga akan muncul dalam game ini.

Pengumuman ini juga mengatakan jika game Hogwarts Legacy kelak akan dapat dimainkan di PS4 dan XBox One pada 2021 mendatang.

"Portkey Games memberikan kami kesempatan unik untuk mengunjungi Hogwarts di masa yang berbeda," tulis Adrian Ropp, kepala penulis cerita Avalanche dalam sebuah unggahan di blog Sony.

Menurut Adrian Ropp, pihaknya selalu bertanya-tanya bagaimana mereka dapat menggambarkan keadaan dari informasi karakter, makhluk sihir, dan tema yang kaya. Mereka juga berupaya membuat semuanya bisa begitu mempengaruhi sekolah sihir tersebut pada waktu hampir seabad sebelum Harry Potter muncul."

"Bisa dibilang, kami berusaha menghadirkan sesuatu yang familiar kepada para fans dengan cara yang tidak pernah mereka duga sebelumnya," tutup Ropp.(*)

Related Articles
Hobi
Pembuat Suikoden akan Garap Game Baru, Namanya Eiyuden Chronicle

Hobi
Ramaikan Persaingan Sony dan Microsoft, Atari Siap Rilis Konsol Baru: Atari VCS

Hobi
Segera Nabung! Ini Harga PlayStation 5 dan Tanggal Rilisnya