Tech

Tahun Depan, Facebook Bakal Luncurkan Kacamata Pintar

Delima Pangaribuan

Posted on September 17th 2020

(Siar)

 
Teknologi gadget terus berkembang lebih cepat dari larinya cheetah. Gak lama lagi, Facebook bakal mengeluarkan produk perangkat keras baru berupa kacamata pintar alias smart glasses. 
 
Memang ini gak baru-baru banget karena teknologinya udah pernah dipakai sama Google. Tapi tentu ada sesuatu yang bisa kita tunggu-tunggu dari smart glasses versi Facebook ini.
 

Rencana itu diungkapkan sama CEO Facebook Mark Zuckerberg pada Rabu (16/9) waktu setempat. Facebook sedang menyiapkan kacamata pintar dan kalau gak ada aral melintang, bakal diluncurkan tahun depan.
 
Untuk merancang dan memproduksinya, Facebook bekerjasama dengan Essilor Luxotica. Perusahaan ini punya beberapa brand aksesoris mata seperti Ray-Ban. Kacamata pintar Facebook ini nantinya juga akan disematkan brand Ray-Ban itu.
 
Mark Zuckerberg sendiri mengaku belum bisa menampilkan detail produk mereka karena rancangannya belum final. "Aku belum bisa membeberkan rincian produk, taapi mereka akan menjada langkah berikutnya dalam perjalanan menuju kacamata AR, dan mereka juga terlihat bagus," jelas Mark.

 
Semua dia sampaikan dalam kesempaatan konferensi virtual Facebook yakni Facebook Connect. Selain mengumumkan soal kacamata pintar, Mark juga menyampaikan encana mereka untuk merilis seri baru dari headset Oculus Quest VR.
 
Versi terbaru ini akan punya display dengan resolusi yang lebih tinggi. Diberi nama Oculus Quest 2, set ini dibanderol dengan harga USD 299 atau setara Rp 4,4 juta. Kira-kira kalau untuk smart glasses-nya sendiri bakal dipasang di harga berapa ya? Tertarik buat beli? (*)
 
Related Articles
Tech
Facebook Hadirkan Vanish Mode di Messenger dan Instagram

Tech
Facebook Kini Muncul dengan Tampilan Baru untuk Versi Desktop

Tech
Siap-Siap, Tahun Depan Facebook Rilis Kacamatan Pintar Berteknologi AR