Entertainment

Waduh! Bintang TikTok Charli D’Amelio Mulai Gabung ke Aplikasi Saingan, Triller

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 16th 2020

(Kiss.ie)

Buat kalian yang suka main TikTok, pasti nggak asing lagi dong dengan Charli D’Amelio? Yup, penari asal Amerika Serikat ini berhasil menjadi bintang besar melalui aplikasi video tersebut dengan gerakan menarinya yang keren banget.

Gak heran, akun miliknya berhasil jadi akun TikTok paling terkenal karena punya paling banyak pengikut. 87 juta followers, gila gak tuh?

Sering dipanggil dengan julukan “bintang TikTok”, Charli kini mulai mencoba aplikasi saingan TikTok yaitu Triller. Memang, aplikasi yang konsepnya mirip banget sama TikTok tersebut mulai dilirik sejak Amerika Serikat mengeluarkan keputusan akan mengusir TikTok dari negara mereka.

Kepala eksekutif Thriller, Bobby Sarnevesht, menyambut kedatangan bintang aplikasi sebelah itu dengan ramah. “Kami bangga sekali untuk menyambut keluarga D’Amelio di Triller. Mereka keluarga yang sangat unik dan bertalenta dan benar-benar berharga untuk kami,” katanya dalam sebuah pernyataan.

(Instagram)

Yup, yang bakal gabung ke Triller memang bukan hanya Charli tapi juga sekeluarganya. Adiknya, Dixie yang punya 34 juta pengikut di TikTok, ayahnya yang punya 7 juta pengikut, ibunya yang punya 5,6 pengikut juga bakal gabung ke aplikasi tersebut.

Tapi, buat kalian yang menanti konten mereka di TikTok, jangan khawatir. Dilansir dari The Verge, Charli D’Amelio tidak terikat dalam kontrak eksklusif dengan Triller, jadi ia bebas untuk mengunggah konten di platform manapun mulai dari TikTok, Instagram, YouTube, dan tentunya Triller.

Marc D’Amelio, ayah dari Charli dan Dixie ini berkata kalau Triller akan memberikan sampel dari teknologi dan fitur terbaru yang mereka miliki sebelum dirilis secara resmi.

Walaupun belum sepopuler TikTok, aplikasi Triller mulai punya banyak pengguna dengan 100 juta pengguna aktif bulanan dan 27 juta pengguna aktif harian. Memang masih cukup jauh dari TikTok yang mencapai 50 juta pengguna harian, namun aplikasi saingan ini mulai menarik banyak mata terutama setelah Donald Trump menggunakannya untuk kampanye Presiden Amerika Serikat.

Nah, kamu tetap bakal menunggu konten keluarga D’Amelio di TikTok atau ikut ke Triller juga nih? (*)

Related Articles
Tech
TikTok Resmi Diblokir AS, Pengguna Nggak Tertarik Beralih ke Aplikasi Lain

Tech
Ini Alasan Microsoft Harus Beli TikTok Selain Dorongan Politik

Tech
Deadline TikTok di AS Makin Dekat, Trump Nyatakan Tidak Ada Perpanjangan Waktu