Entertainment

Enggan Memicu Kerumunan, Billie Eilish dan Finneas Tunda Rilis Album

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 15th 2020

(Apple Music)

Di masa pandemi seperti sekarang, karya terbaru dari musisi favorit jadi harapan banget deh buat menemani kita di hari-hari nggak biasa ini. Tapi di sisi lain, banyak juga musisi yang menunda untuk merilis karya mereka dan menunggu pandemi reda dulu. Wajar sih, kondisi seperti sekarang pastinya menghambat promosi karya karena biasanya dilakukan dengan tour atau konser yang harus melibatkan banyak orang.

Nah, pilihan untuk menunda ini diambil oleh Finneas dan Billie Eilish. Kakak beradik pemborong penghargaan Grammy ini yakin tidak akan merilis album musik mereka masing-masing di tengah pandemi.

Dilansir dari NME, Finneas berkata kalau mereka nggak akan rilis album sebelum bisa melakukan tur musik dulu nih. Kakak sekaligus produser dari Billie Eilish ini nggak mau album milik mereka malah bikin angka infeksi Covid-19 meningkat karena acara-acara yang berkaitan dengan album baru tersebut.

Billie EIlish dan Finneas di Grammy Awards (Rachel Luna/Getty Images)

“Aku terpaksa untuk tidak merilis album ketika pandemi. It’s a vaccine record! Aku ingin [album kami] jadi album yang bisa bikin semua orang menari bareng dengan asyik,” kata Finneas.

Tapi tenang, kakak beradik ini nggak bersantai kok mengerjakan album musiknya. Mereka justru bekerja keras banget selama pandemi. “Billie dan aku benar-benar kerja keras buat album yang akan datang, bersamaan dengan aku juga menyiapkan album milikku sendiri […],”

Senada dengan pernyataan Finneas, Billie sendiri sempat menyampaikan ke iHeart Radio di Januari kalau album miliknya tidak akan dirilis di tahun ini. “Tahun ini belum akan dirilis, namun aku akan mengerjakannya tahun ini. Tapi beberapa tahun ke depan? Pasti akan dirilis. Tapi belum, albumnya belum dibuat,” katanya.

Nah, buat kamu yang ngefans sama dua bintang ini, sabar dulu deh. Mending stream lagu terbarunya, No Time To Die yang jadi soundtrack film James Bond terbaru dan My Future yang punya video animasi yang kece abis atau Everything I Wanted yang digadang-gadang juga akan jadi bagian dalam album terbaru Billie Eilish.

Buat penggemar Finneas, dengerin lagi deh Let’s Fall In Love For The Night yang catchy atau What They’ll Say About Us yang baru banget dirilis seminggu lalu. (*)

Related Articles
Entertainment
5 Fakta Lagu Billie Eilish 'My Future': Dari Animasi Hingga Take Cuma Sekali

Entertainment
Lagu Baru Billie EIlish ‘My Future’ Dirilis 30 Juli

Entertainment
Selain Jadi Belieber, Billie Eilish Kecil Juga Favoritkan Lagu Britney Spears