Current Issues

Pandemi Bukan Halangan Tampil Stylish. Cek Aja Face Shield Louis Vuitton Ini

Dwiwa

Posted on September 15th 2020

(Louis Vuitton via CNN)

Alat pelindung diri (APD) telah menjadi bagian dari fashion semenjak pandemi Covid-19 menyebar semakin luas di berbagai penjuru dunia. Tidak heran jika berbagai rumah mode ternama dunia mengeluarkan koleksi khusus untuk para pelanggannya agar tetap terlihat stylish sekaligus tetap memberikan perlindungan.

Terbaru, rumah mode asal Perancis Louis Vuitton mengeluarkan face shield yang terlihat mewah namun tetap bisa menjalankan fungsinya yaitu memberikan perlindungan. Face shields LV ini dibuat begitu menarik dan mampu melakukan transisi dari cerah ke gelap jika berada di bawah sinar matahari.

Selain itu, ada juga kancing emas yang diukir dengan nama brand Louis Vuitton dan ikat kepala elastis monogram. Menurut labelnya, visor face shield juga bisa dinaikkan ke atas sebagai topi klasik.

Harga resmi dari face shield ini belum diumumkan. Namun menurut CNN, biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa membawa pulang APD ini hampir menyentuh USD 1.000. Face shield tersebut akan mulai di jual di toko-toko tertentu milik LV mulai 30 Oktober mendatang.

LV juga telah bergabung dalam upaya global untuk membuat APD untuk mendukung petugas medis di garis depan. Perusahaa tersebut mengatakan telah menggunakan kembali beberapa rumah produksinya di seluruh Prancis untuk memproduksi ratusan ribu masker non-bedah bagi petugas kesehatan.

Nah tapi guys, meski face shield direkomendasikan oleh beberapa ahli kesehatan untuk mencegah penularan virus SARS-Cov-2, tetapi tidak berarti kalian bisa memakainya tanpa masker lho. Para ahli kesehatan tetap menyarankan agar orang-orang tetap harus menggunakan masker dan face shield hanya digunakan sebagai alat perlindungan tambahan lain. (*)

Related Articles
Current Issues
Punya Face Shield di Rumah? Begini Cara Benar Membersihkannya

Current Issues
Direktur CDC: Semua Pakai Masker Selama 12 Minggu, Pandemi Bisa Dikendalikan

Current Issues
Face Shield Tanpa Masker & Masker Berkatup Tak Efektif Cegah Penularan Covid-19