Entertainment

Diundur, Wonder Woman 1984 Bakal Dirilis di Bioskop Saat Natal

Dwiwa

Posted on September 13th 2020

(DC Comic via Variety)

Para penggemar Wonder Woman yang tengah menunggu sekuel dari film ini harus lebih bersabar. Pasalnya, film berjudul Wonder Woman 1984 yang rencananya dirilis pada 2 Oktober akan diundur menjadi 25 Desember 2020.

Patty Jenkins, sang sutradara, mengungkap jika dirinya dan Gal Gadot, pemeran utama dalam film ini, sangat mencintai para penggemar Wonder Woman di seluruh dunia. Semangat para penggemar pun membuatnya tidak sabar untuk menghadirkan sekuel ini di bioskop.

"Karena aku tahu betapa pentingnya untuk menghadirkan film ini kepada kalian di layar lebar saat kita semua bisa berbagi pengalaman bersama, aku berharap kalian tidak keberatan menunggu sedikit lebih lama. Dengan tanggal baru di hari Natal, kami tidak sabar untuk menghabiskan waktu liburan bersamamu!" ujarnya. 

Wonder Women 1984 bukan baru kali ini saja ditunda. Film ini pada awalnya direncanakan untuk dirilis pada 5 Juni sebelum akhirnya diundur menjadi 14 Agustus dan kemudian 2 Oktober. Tentu saja penyebabnya adalah pandemi Covid-19 yang belum kelar hingga kini. 

Empat minggu sebelum tanggal rilis pada Oktober, perusahaan hampir tidak melakukan promosi apapun. Padahal ini adalah franchise yang sangat penting bagi Warner Bros.

Produksi Wonder Woman 1984 telah menghabiskan biaya sekitar USD 180 juta. Itu belum termasuk dengan biaya pemasaran global yang mahal.
Warner Bros sendiri telah mengambil risiko dengan merilis Tenet di layar lebar pada akhir pekan Hari Buruh di Amerika Serikat. Ini menjadi film blockbuster besar yang pertama debut semenjak pandemi menutup bioskop pada Maret lalu. 

Dengan penundaan Wonder Woman 1984, Tenet tidak akan mendapatkan banyak saingan dalam pembelian tiket dan bisa meningkatkan penjualan dalam beberapa minggu mendatang. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Asyik, “Wonder Woman 1984” Bakal Rilis di Bioskop dan HBO Max Natal Tahun Ini

Entertainment
'Death on the Nile' Dilarang Tayang di Lebanon dan Kuwait, Kenapa?

Entertainment
‘Wonder Woman 3’ Direncanakan Mulai Syuting Tahun Depan