Hobi

Gamer "Ninja" Akhirnya Kembali ke Platform Twitch

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 11th 2020

Ninja adalah sosok yang cukup menyedot perhatian gamer di seluruh dunia, terutama para pemain Fortnite. Pria 29 tahun bernama asli Tyler Blevins ini selama ini terkenal lewat kanal live streaming-nya di platform Twitch. Dia memainkan game Fortnite dihadapan 15 juta followers sehingga dia menjadi live streamer dengan jumlah pengikut paling banyak di Twitch.

Tahun lalu Ninja membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkan. Dia beralih ke platform pesaing Twitch, yaitu Mixer yang dimiliki Microsoft. Ninja ditaksir memperoleh bayaran antara USD 20 juta hingga USD 30 juta (Rp.297 miliar - hingga Rp.447 miliar) untuk berpindah ke platform tersebut.

Sayangnya, kontrak antara Ninja dan Mixer tidak berlangsung lama. Juni lalu, Microsoft resmi menutup layanan streaming Mixer dan berfokus pada produk lain yang sedang mereka kembangkan.

Fans pun sempat mempertanyakan bagaimana nasib Ninja dan apakah dia masih aktif bermain game dan ingin kembali melakukan streaming di masa mendatang. Hal tersebut terjawab pada tweet yang dia kicaukan di akun Twitter resminya.

Ninja mengunggah video pendek dimana dia menatap kamera, diikuti rangkaian tulisan "A new chapter begin", kemudian emoji berbentuk bom, wajahnya dalam bentuk kartun, lalu terakhir logo Twitch yang berwarna ungu.

"Aku senang bisa kembali menayangkan streaming sepanjang waktu dan terhubung kembali dengan para penggemar setiaku," ujar Ninja di sebuah pernyataan. "Aku akan menjadikan chapter kali ini sebagai titik balik untuk berkembang," tukasnya. "Aku tidak sabar untuk bekerjasama dengan Twitch dalam mendemonstrasikan bagaimana komunitas gamer dapat menciptakan impact yang berarti."

Wakil Presiden Twitch Michael Aragon mengatakan jika mereka sangat senang dengan kembalinya Ninja ke platform mereka.

"Tyler (Ninja) adalah sosok ikonik dalam komunitas gaming dan dampak yang dia bawa ke dalam industri gaming sangatlah mengagumkan," ujar Aragon dalam sebuah pernyataan. "Aktivitas gaming dan orang-orang yang menggiatinya selama ini dikenali sebagai kumpulan penonton yang sangat banyak yang kini dapat bersatu berkat Tyler." 

Ninja saat ini memiliki 15 juta pengikut di platfform Twitch, meskipun sudah setahun berlalu sejak terakhir dia online disana. Akun Twitch dengan jumlah followers terbanyak kedua berada jauh di bawah Ninja, dengan enam juta jumlah follower lebih sedikit. Tyler merayakan comeback-nya dengan melakukan livestream pada Kamis (10/9) malam lalu. (*)

  

Related Articles
Hobi
Tinggalkan Cara Lama, US Army Kini Promosikan Karier Militer dengan Bermain Game

Hobi
Riset: Selain Olahraga, Bermain Game juga Menyehatkan untuk Lansia

Hobi
Delapan Negara Ini Resmi Bergabung Menjadi Anggota Baru IESF