Hobi

Delapan Negara Ini Resmi Bergabung Menjadi Anggota Baru IESF

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 10th 2020

Seiring meningkatnya pemain esports di seluruh dunia , beberapa negara pun kini mulai menganggap serius cabang olahraga baru ini. Mereka pun ramai-ramai membuat induk organisasi di negaranya masing-masing, kemudian bergabung dalam International Esports Federation (IESF).

IESF baru-baru ini mengumumkan jika mereka menerima delapan negara anggota baru dari seluruh dunia. Delapan negara itu yakni Cili, Ekuador, Yordania, Libya, Luxemburg, Mauritania, Monako dan Slovenia. Delapan negara baru membuat anggota IESF kini menjadi 82 negara.

Boban Totovski, sekretaris direktur sekaligus anggota dewan IESF mengaku  senang dengan penambahan jumlah anggota tersebut. Menurutnya, keadaan ini selaras dengan misi persatuan yang mereka usung.

IESF didirikan pada 2008 oleh sembilan negara Eropa dan Asia. Setelah 12 tahun kemudian, IESF memiliki anggota dari seluruh benua di dunia, kecuali Antartika.

IESF selama ini menjalin kemitraan dengan organisasi lainnya di bidang esports, seperti Asian Electronic Sports Federation, World Esports Consortium dan International School Sports Federation.

IESF diketuai oleh Vlad Marinescu. Organisasi ini bertujuan menciptakan ekosistem esports yang kondusif dalam skala global. di mana pertumbuhan terjadi bukan hanya dalam lingkup ekonomi esports, tetapi juga negara-negara partisipannya pada level akar rumput.(*)

Artikel Terkait
Hobi
Tinggalkan Cara Lama, US Army Kini Promosikan Karier Militer dengan Bermain Game

Hobi
Gamer "Ninja" Akhirnya Kembali ke Platform Twitch

Hobi
Kendala Internet, Timnas DOTA 2 Indonesia Kalah WO dari Filipina