Lifestyle

Keren! Burger King Rilis Desain Restoran Touchless dan Ramah Lingkungan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 10th 2020

(YouTube BURGER KING)

Buat yang suka makan burger, pasti tahu deh restoran cepat saji yang khas dengan mahkota kertasnya ini. Yup, Burger King! Baru-baru ini waralaba makanan asal Amerika Serikat ini merilis sebuah video desain restoran baru yang bertajuk Restaurant of Tomorrow.

Sesuai namanya, desain restoran cepat saji ini menunjukkan desain banguna yang lebih ramah lingkungan dan mendorong layanan touchless dengan berbagai teknologi yang dihadirkan.

Di awal video, terdapat deretan panel surya yang terpasang di beberapa tempat untuk memperoleh daya listrik. Untuk mengurangi penggunaan listrik, area dine-in memiliki kaca tembus pandang untuk membiarkan sinar matahari masuk sehingga nggak perlu lagi banyak lampu. Beberapa bagian bangunan juga ditumbuhi vertical garden.

 

(YouTube BURGER KING)

Burger King juga bakal memungkinkan pengguna memesan tanpa bertemu karyawan sama sekali. Tinggal pesan melalui barcode yang ada di dekat parkiran, tunggu pesanan, lalu ambil deh di rak mobile pick up.

(YouTube BURGER KING)

Ada juga jalur drive thru yang terlihat modern banget. Pertama kita bisa memesan di layar menu, melakukan pembayaran, lalu mengambil pesanan yang diantarkan bukan oleh manusia tetapi conveyor belt. Keren kan? Nggak perlu banyak interaksi dengan manusia, cocok juga ya untuk situasi pandemi seperti sekarang?

(YouTube BURGER KING)

Dilansir dari NPD Group, pengembangan drive thru ini muncul dari adanya peningkatan konsumen yang memanfaatkan layanan ini. Selama pandemi, penggunaan drive thru meningkat sebanyak 26% selama bulan April hingga Juni.

Dilansir dari Hypebeast, desain super keren ini diperkirakan akan dirilis pada tahun 2021 mendatang. Semoga Indonesia juga dapat desain Burger King satu ini ya! (*)

Related Articles
Interest
Burger King Mulai Tahun Baru dengan Logo Baru

Lifestyle
Enam Kebiasaan Ini Merusak Mata, Segera Tinggalkan!

Current Issues
Tunggu Persetujuan BPOM, Vaksinasi Massal Mungkin Dimulai Akhir Tahun Ini