Korea

IU Ungkap Akan Rilis Album Baru Akhir Tahun

Delima Pangaribuan

Posted on September 9th 2020

 
Solois IU baru saja kasih bocoran ke penggemarnya kalau dia mau ngeluarin album baru! Rencananya album baru ini bakal muncul sekitar akhir tahun, artinya sekarang udah di tengah proses penggarapan.
 
Melansir AllKpop, rencana itu dibeberkan IU dalam program YouTube terbarunya New Employees Lee Jidong's ASMR. Di sini, IU berperan sebagai Lee Jidong, seorang pengawai baru di agensinya EDAM Entertainment. Lee Jidong ceritanya ngadain siaran khusus dan di sini penggemar IU bisa tanya-tanya apa aja tentang idola mereka.
 
Lee Jidong menerima pertanyaan lewat telepon. Pertanyaan pertama adalah soal rencana konser IU. Penyanyi bernama asli Lee Jieun ini memang sudah ditunggu-tunggu konser lanjutannya, tapi belum bisa karena masih pandemi. Penggemar pun penasaran apakah IU juga akan menggelar konser online seperti idol-idol lain.
 
"Belum ada rencana buat mengadakan konser online tahun ini. Tapi, ada serangkaian event yang sudah direncanakan. Sumberku mengatakan kalau IU sedang mempersiapkan album baru full, dan rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini pas di mana harusnya IU mengadakan konser," jelas Lee Jidong.
 
(AllKpop)
 
Sebagai solois kawakan di Korea Selatan, IU bisa dibilang goddess alias dewinya penyanyi cewek KPop. Nggak heran kalau karya-karyanya selalu ditunggu. Bahkan konsernya selalu full dan banyak idol juga yang mengidolakan dia. Di antaranya Jungkook BTS dan Jaehyun NCT.
 
Meski begitu, sebenarnya IU nggak sering-sering banget mengeluarkan album full. Terakhir kali dia rilis full album Pallete pada 2017. Alias udah tiga tahun lalu. IU tampaknya ngerasa waktu tiga tahun ini udah cukup buat mengumpulkan banyak bahan supaya bisa rilis album selanjutnya.
 
"Karena ini adalah album full-nya yang pertama setelah bertahun-tahun, dia ingin menyelesaikannya dalam waktu lama dan sebaik-baiknya sampai nanti bakal dirilis dadakan," imbuh Lee Jidong. Penasaran kan kayak apa album barunya IU nanti? (*)
 
Artikel Terkait
Korea
Ngobrol Soal Project, Suga dan RM BTS Update Rencana Rilis Mixtape Baru

Korea
Agensi IU Sampaikan Permintaan Maaf Terkait Masalah Merchandise

Korea
IU Ceritakan Pengalamannya Jadi Korban Bullying di Sekolah