Hobi

Update Terbaru PUBG Mobile: Pengguna Cheat Auto-Aim Bisa Di-Ban 10 Tahun

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 8th 2020

Para pemain PUBG tentu sudah lama menantikan kehadiran update PUBG Mobile 1.0 pada Rabu (8/9) ini. Salah satu fitur tambahan yang paling ditunggu-tunggu adalah perilisan peta Erangel yang baru. Peta ini akan memiliki jalan-jalan dan area baru yang sebelumnya tidak bisa diakses sebelumnya. Ditambah lagi dengan adanya bunker-bunker rahasia dan rongsokan tank yang diringgalkan.

Tencent, pengembang PUBG Mobile berharap jika update kali ini dapat memberikan pengalaman bertempur yang lebih realistis, lewat kehadiran bangunan dan tekstur dalam environment game, partikel, asal, ledakan udara, kerlip cahaya dan lingkup interaksi yang semuanya sudah diperbarui menjadi lebih mendetil. Pemain juga dapat mengaktikan mode Ultra HD untuk mendapat kualitas grafik yang terbaik.

Disamping semua update tersebut, Tencent juga turut menambahkan perubahan baru dalam konten game-nya, seperti fitur anti-cheat. Fitur ini akan menarget beberapa software plug-in yang selama ini digunakan para cheater, contohnya seperti cheat auto-aim.

"Sejak awal tahun ini, plug-in Z telah membuat banyak cheater membunuh pemain lain langsung setelah mereka mendarat dengan parasut, sehingga jalannya gameplay menjadi sangat rusak," demikian tutur Tencent dalam pernyataannya.

Plug-in tersebut berhasil diatasi Tencent pada Juli lalu, disusul dengan pemblokiran jutaan akun cheater PUBG Mobile di seluruh dunia oleh Tencent.

"Sama halnya dengan perangkat Plug-In M, yang menciptakan efek permainan tidak wajar lainnya seperti "Zero Recoil", "Zero Screen Shake", "Auto-Aim", "Vision Expansion" dan "Fog Removal", juga sudah diidentifikasi (oleh Tencent). Cheater yang kedapatan menggunakan plug-in ini akan dikenakan ban akun selama 10 tahun," timpal Tencent.

Tencent mengklaim mereka sudah mengidentifikasi dan mengatasi setidaknya 20 cheat auto-aim serta meningkatkan hukuman untuk para pengguna cheat tersebut. Mereka juga menyertai langkah tersebut dengan mengembangkan protokol pendeteksi cheat yang di-update.

Kabar baiknya, update PUBG Mobile kali ini hanya akan memakan sedikit memori dibandingkan update-update sebelumnya. Tencent mengatakan jika hanya dibutuhkan sedikit ruang ekstra pada perangkat Android untuk update ini, serta 1 GB ruang ekstra untuk perangkat iOS.

Perlu diingat bahwa para pemain tidak bisa mabar jika mereka menggunakan versi game yang berbeda. (*)

Related Articles
Hobi
Ketahuan Pakai Cheat, PUGB Mobile Hapus 2 Juta Akun Pemainnya

Hobi
Lisa BLACKPINK akan Muncul di Game PUBG Mobile. Benarkah?

Hobi
Akan Ada 2 Game Metal Slug Baru Tahun ini. Salah Satunya untuk Smartphone!