Lifestyle

Marchandise Pokemon Merambah Cincin Kawin

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 5th 2020

Merchandise memang merupakan salah sumber pendapatan utama waralaba Pokemon. Semua orang yang tidak pernah menonton anime atau memainkan game Pokemon kemungkinan masih mengenali Pikachu lewat berbagai benda. Misalnya botol minum, topi, tas, baju bahkan sneaker mahal bertema Pokemon. Barang-barang itu banyak diperjualbelikan di pasar maupun internet.

Nah, kini invasi Pokemon ke ranah fashion juga akan merambah produk yang lebih eksklusif: cincin kawin.

Perusahaan perhiasan asal Jepang, U-Treasure adalah sosok di balik cincin kawin bertema Pokemon ini. Cincin logam ini memiliki ukiran berbentuk Eevee, salah satu pokemon starter di seri game Pokemon Let's Go Eevee yang tahun lalu dirilis untuk platform Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite.

U-Treasure merilis dua jenis cincin. Cincin pertama adalah sepasang cincin pertunangan dengan gambar dua Eevee yang mengapit sebuah berlian berukuran kecil, sementara cincin kedua adalah sepasang cincin pernikahan yang menampilkan dua ukiran Eevee yang timbul dengan warna pada kedua sisi cincin.

Elemen kedua cincin ini akan lebih lengkap jika dipadukan dengan kotak cincin berbentuk Master Ball yang digratiskan untuk pembeli cincin ini sebelum 29 September.

Baik cincin pertunangan dan cincin pernikahan tersebut tersedia dalam enam variasi warna dengan harga yang berbeda-beda. Jenis yang paling murah adalah cincin emas dengan warna perak atau pink yang dijual seharga ¥66,000 (sekitar Rp 9,2 juta), sementara cincin paling mahal adalah cincin dari platinum dengan ukiran Eevee berwarna emas yang dibanderol dengan harga ¥125,400 (sekitar Rp 17,4 juta). 

Cincin Eevee ini adalah varian lanjutan dari cincin kawin bertema Pokemon lainnya yang pernah dirilis U-Treasure, seperti cincin bergambar Pikachu dan Mew. Walau U-Treasure menyediakan jasa pemesanan internasional, namun cincin Eevee ini tampaknya hanya akan diperjualbelikan di Jepang, sama seperti kedua pendahulunya.(*)

Related Articles
Lifestyle
Pokemon dan Longchamp Buat Tas Pikachu Eksklusif, Bisa Dipakai di Pokemon GO!

Hobi
Nigel Brookes, Satu Lagi Orang yang Kaya Mendadak Karena Kartu Pokemon

Entertainment
Kolaborasi dengan Looney Tunes, Pokemon Rilis Kartun Pendek 'PokeToon'