Korea

KPopers, Ini Lima Jenis Komen Jahat yang Harus Kalian Hentikan

Delima Pangaribuan

Posted on September 5th 2020

 
Komentar jahat atau malicious comment seperti udah jadi makanan sehari-hari figur publik. Gak terkecuali para idol KPop, sering banget mereka menerima hujatan dan kritik lewat media sosial. Meski begitu, bukan berarti tindakan itu boleh dimaklumi dan dianggap normal. Namanya komen jahat ya jahat, jangan dilakuin.
 
Ada beberapa topik yang kerap jadi sasaran warganet buat melontarkan komentar jahat ke para idol. Melansir Koreaboo, lima di antaranya ini masuk klasemen teratas karena paling sering terjadi. Coba disimak topik apa aja, supaya kita jangan tergelincir ke dalamnya.
 
1. Pacaran dan nikah

Udah kenyaaang banget sama yang satu ini. Warganet, terutama fans fanatik yang tidak sehat seolah gak bisa move on dari permasalahan ini. Contoh kasusnya jelas banyak. Yang heboh dan masih terjadi sampai sekarang adalah kabar pernikahan Chen EXO. 
 
Masih ada fans yang ngaku-ngaku EXO ACE minta supaya Chen dikeluarkan aja dari grup hanya karena dia udah punya istri dan anak. Padahal kehidupan pribadi dia adalah haknya, sebagai fans apakah kita berhak mengatur?
 
2. Tuduhan palsu
Warganet juga cepat sekali gerak jempolnya, kadang lebih cepat dari otak. Jadi kadang muncul tuduhan palsu hanya dengan sekilas melihat berita tentang idol. Kasus ini pernah menimpa Heechul Super Junior yang dituduh gak pernah donasi.

 
Padahal, Heechul sering nyumbangin sebagian pendapatan buat aksi sosial. Cuma dia gak suka diekspos aja. Gara-gara gerah, Heechul sampai pernah bikin postingan yang menceritakan dia udah donasi apa aja. Meski terkesan agak pamer, tapi Heechul udah kesel banget sama warganet yang asal nyinyir.
 
3. Penampilan fisik
Hal yang sering ditemui di mana idol dituntut sempurna, baik secara fisik maupun tingkah laku. Soal fisik ini pun ada standar dan semacam kompetisi tak kasat mata yang seksi banget jadi bahan perdebatan warganet. Jenis komen jahat ini sudah banyak memakan korban.
 
Salah satunya Chaeryoung ITZY. Meski sebenarnya tidak ada yang salah sama fisiknya, warganet ada aja yang ngeributin. Visualnya kurang lah, matanya perlu dilebarin lah, dan lain-lain. Mama Chaeryoung sampai pernah posting minta supaya orang-orang berhenti komen jahat soal fisik anaknya.
 
4. Perbuatan yang tidak menyakiti
Yang ini juga konyol. Ada kalanya idol melakukan sesuatu yang sebenarnya gak menyakiti siapa pun, tapi tetap dapat kritik dari warganet. Seolah bernafas pun salah. Ini pernah terjadi pada tiga member TWICE asal Jepang. Momo, Sana, Mina.
 
Sebagai orang yang besar di Jepang, wajar dong kalau mereka ngomong bahasa ibunya. Dan ini terjadi saat V-Live. Natural aja. Tapi warganet banyak yang gak suka dan akhirnya kirim komen jahat, minta mereka ngomong bahasa Korea terus atau kalau gak balik aja ke Jepang sana. 
 
5. Menunjukkan perasaan
Idol harus profesional. Tapi menjadi profesional dan tidak berperasaan itu dua hal yang berbeda. Ada kalanya idol menunjukkan perasaan selain senang di atas panggung atau depan kamera. Dan warganet nggak suka hal itu. Pokoknya idol harus selalu keliatan fit dan ceria.
 
Hal ini pernah terjadi pada Yeri Red Velvet. Beberapa hari setelah meninggalnya Jonghyun SHINee, Red Velvet kudu tampil dan Yeri tampak sedih. Warganet dapat sasaran empuk, mereka pun langsung mengkritik Yeri dan menyebutnya nggak profesional. (*)
Related Articles
Korea
Deretan Lagu KPop English Version yang Sayang Kalian Lewatkan

Korea
Lanjutkan Tren Konser Online, SM-JYP Kerjasama Dirikan Korporasi Baru

Entertainment
Irene 'Red Velvet' Ulang Tahun, Ini 5 Cowok yang Sering Dijodohkan Sama Dia