Entertainment

Bawa Budaya Timur ke dalam Filmnya, Eternals Tampilkan Tarian Bollywood

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 4th 2020

The Eternal digadang-gadang akan menjadi sentral cerita film MCU dalam phase 4 mereka. Film yang direncanakan tayang pada 12 Februari 2021 ini disutradarai oleh Chloé Zhao.

Zhao yang terlahir di Tiongkok mengaku jika manga alias komik Jepang adalah salah satu elemen pengisi masa kecilnya yang cukup mempengaruhi dia dalam menggarap film The Eternals. 

"Aku punya hubungan yang kuat dan dalam dengan manga," demikian tutur Zhao dalam wawancaranya dengan reporter Hollywood. "Aku berusaha memadukan (kebudayaan) Barat dan Timur (di dalam film Eternals)."

Menurut Zhao, dia perlu memasukkan unsur tematik ke dalam ceritanya karena Eternals bercerita tentang umat manusia secara keseluruhan, termasuk sejarah dan kebudayaannya. Zhao mengatakan jika dia mengerjakan film ini bukan hanya sebagai sutradara, tetapi juga sebagai seorang penggemar. Dia menantang dirinya sendiri untuk menjawab, sejauh apa film ini bisa melampau Avengers: End Game.

Salah satu pemeran Eternals, Kumail Nanjiani turut menuturkan jika film MCU satu ini akan memasukkan adegan tarian Bollywood yang melibatkan 50 orang penari di dalamnya.

"Saat aku masuk ke dalam latar, aku melihat banyak orang berkulit coklat yang akan ikut tampil dalam film Marvel. Aku merasa sangat berterima kasih kepada Chloé karena sudah menciptakan situasi yang demikian," ujar Nanjiani. Nanjiani memerankan karakter Kingo, yang di cerita aslinya juga merupakan seorang bintang Bollywood. "Adegannya penuh dengan keceriaan," timpalnya.

Eternals direncakan akan tayang pada 12 Februari 2021 mendatang di bisokop.(*)

Related Articles
Entertainment
Marvel Tidak akan Gantikan Stan Lee dengan CGI

Entertainment
Ditemukan Bom di Lokasi Syuting Marvel The Eternals

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?