Entertainment

Billie Eilish Desain Logo Olimpiade 2028 di Los Angeles, Gimana Jadinya?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 3rd 2020

(YouTube LA28)

Meski baru dilangsungkan 2028, beberapa persiapan menyambut olimpiade dan paralimpiade sudah mulai dilakukan. Panitia olimpiade yang akan diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat ini melibatkan beberapa orang inspiratif yang punya hubungan erat negara bagian tersebut untuk mendesain logo olimpiade. Keren ya?

 

Salah satu kreator yang diajak adalah bintang musik ternama, Billie Eilish. Usut punya usut, pelantun When The Party’s Over ini ternyata lahir dan besar di Los Angeles! Nggak heran deh ikut diajak menjadi bagian dalam olimpiade satu ini.

Semua kreator logo diminta untuk menghasilkan desain huruf ‘A’ yang menjadi bagian dari logo pakem LA28. Kumpulan semua desain yang unik-unik ini akan dimuat dalam bentuk animasi, sehingga logo olimpiade akan bergerak dan berganti terus-menerus.

Billie Eilish menyumbang sebuah huruf ‘A’ berwarna hijau neon dengan gaya font khas miliknya yang punya motif logo manusia dalam ukuran kecil.

(YouTube LA28)

Melalui video yang dirilis di kanal YouTube LA28, penyabet lima penghargaan Grammy ini bercerita tentang makna Los Angeles bagi dirinya dan cerita di balik logo yang dihasilkan.

Font yang aku gunakan adalah font yang sama dengan yang dipakai untuk desain logo namaku, siapa tahu itu bakal jadi relevan di delapan tahun ke depan?”

Billie melanjutkan, “Aku ingin untuk tidak memuaskan diriku yang ada di masa lalu, tapi diriku yang ada di masa depan […]. Aku nggak tau bagaimana hidupku di delapan tahun mendatang, tapi aku hanya menantikannya datang.”

Bagi seorang Billie Eilish, Los Angeles sudah menjadi rumah daripada sekadar tempat kelahiran. “Setiap aku kembali, aku merasa kembali ke diriku dan keluargaku,” jelasnya.

(YouTube LA28)

Penyanyi kelahiran 18 tahun ini menambahkan, “LA sangat menginspirasi dalam berbagai cara. Aku sangat menyukai LA karena orang-orangnya beragam dan bukan hanya satu jenis aja. Olimpiade adalah ajang di mana semua negara datang bersamaan dan delapan tahun ke depan aku ingin jadi seperti itu.”

Selain Billie Eilish, desain logo LA28 juga melibatkan aktris Reese Witherspoon, YouTuber Lilly Singh, dan seniman Alex Israel. Setiap logo melambangkan kehidupan masyarakat LA yang beragam dengan cerita yang berbeda-beda, menambah makna mendalam logo olimpiade tersebut.

Buat tahu siapa aja kreator logo untuk LA 28, cek website resmi olimpiade tersebut di sini.

Related Articles
Entertainment
Ibu Billie Eilish Masih Heran Anaknya Bisa Jadi Superstar

Entertainment
Finneas Rilis ‘A Concert Six Months From Now’, Lagu Optimis Pembuka Album Baru

Entertainment
Billie Eilish Jadi Animasi Disney dalam Trailer Film Konser ‘Happier Than Ever’