Entertainment

Ditanya Soal Keterlibatan Lebih Lanjut di MCU, Robert Downey Jr: That's All Done

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 3rd 2020

Pasca kematian karakter Iron Man di film Avengers : End Game, banyak orang bertanya-tanya apakah Robert Downey Jr. atau Iron Man masih akan ambil peran dalam film-film MCU berikutnya. Sebab karakter Iron Man yang dia perankan sudah begitu melekat di hati para penggemar MCU.

Pada podacast SmartLess, Downey menjawab pertanyaan tersebut.

"That's all done (aku sudah selesai)," demikian responsnya ketika ditanyai apakah dia masih terlibat dalam proses pembuatan film MCU.

Jawaban Downey tersebut cukup ganjil, karena agak berbeda dengan perkataannya pada Januari lalu dalam sebuah wawancara dengan Extra TV. Downey saat itu ditanyai apakah dia mungkin akan kembali dalam film-film MCU berkutnya. "Ya, apa saja bisa terjadi, dan aku menikmatinya," demikian jawab Downey.

"Sejauh ini, aku siap "menggantungkan" peranku dan aku baik-baik saja karena itu. Aku juga merasa jika Marvel saat ini sedang mengerjakan sesuatu dan mereka mencoba berbagai hal baru, dan aku senang membayangkan apa yang mungkin terhadi. Ini pekerjaan yang sulit."

Banyak fans Marvel yang beranggapan Tony Stark akan kembali muncul sebagai cameo dalam film standalone Black Widow nanti. Hal tersebut berdasarkan pada laporan Deadline yang menyebutkan Downey akan terlihat berperan sebagai Stark di satu film lagi, walaupun film Marvel tersebut adalah prekuel dari Black Widow pada Mei 2020.

Black Widow memang ditargetkan tayang di bioskop pada Mei, namun dimundurkan ke November karena pandemi.

Apakah Downey benar-benar akan muncul lagi dalam film Black Widow, film-film Marvel yang lain, atau mungkin kemunculannya hanya diambil dari potongan film Captain America : Civil War? Para fans masih harus menunggu hingga November nanti untuk mendapat jawabannya. (*)

 

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Tom Cruise akan Perankan Iron Man di Film Dr. Strange. Benarkah?

Entertainment
Robert Downey Jr. Tepis Kabar jadi Cameo di Film 'Black Widow'