Korea

Sudah Masuk Batas Akhir Usia Wamil, Masa Tugas Jin BTS Ditunda Tahun Depan

Delima Pangaribuan

Posted on September 3rd 2020

Terjawab sudah misteri kapan member tertua BTS, Jin, bakal menjalankan wajib milite atau wamil. Member bernama asli Kim Seokjin itu genap berusia 30 tahun (usia Korea) tahun ini dan artinya sudah masuk batas usia akhir untuk wamil bagi WN Korea Selatan.
 
Makanya enggak heran kalau banyak warganet yang mempertanyakan kapan Jin akan berangkat wamil, meskipun ARMY selalu bilang jangan tanya hal-hal yang privat seperti itu. Big Hit Entertainment pun tampaknya gak mau lama-lama menerima pertanyaan yang sama sehingga mereka kasih kejelasan.
 
Melansir Koreaboo, dalam laporan saham Big Hit ke Financial Service Commission, ada poin yang menyebutkan soal rencana wamil para member. Dan Jin disebutkan bakal menunda wajib militernya hingga akhir 2021.
 
"BTS terdiri dari member kelahiran 1992-1997 dan sudah memenuhi syarat untuk mengikuti wajib militer. Kami percaya bahwa memungkinkan untuk menunda wajib militer bagi Jin hingga akhir 2021," tulis Big Hit dalam laporan tersebut. 
 
Big Hit menambahkan bahwa untuk memastikan Jin bisa segera mengikuti wamil pada 2021 akhir, maka mereka akan mengupayakan lebih banyak strategi marketing untuk grup ini dalam bentuk pre-production. Jadi, saat Jin sudah berangkat wamil nanti, masih banyak konten yang ada "dia"-nya yang sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari.
 
"Dalam rangka meminimalisir kerugian karena rencana hiatus para artis, kami mengevaluasi berbagai bidang seperti konten praproduksi, misalnya konten album video dan membuat jadwal yang lebih fleksibel bagi artis yang masih aktif," lanjut Big Hit.
 
Nah, dengan begini udah jelas kan ya, MY. Semoga gak pada penasaran lagi kapan Jin bisa pake seragam loreng-loreng kayak Song Joongki. Semoga Jin juga sehat-sehat terus sampai bisa memenuhi tugas negaranya nanti.(*)
 
Artikel Terkait
Korea
Jin BTS Rilis Lagu Solo ‘The Astronaut’, Army Tersentuh dengan Kode-Kodenya

Korea
BTS Diprediksi Wamil Bareng Awal 2022, Ini Kata Big Hit Music  

Korea
Politisi Korsel Buka Kemungkinan BTS Bisa Wamil Bareng 2025