Entertainment

Kreator Avatar Kemungkinan akan Garap Spin-off Ketiga dari Avatar Universe

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 2nd 2020

Serial anime Avatar the Last Airbender sudah selesai sejak 2008 lalu. Nmun franchise garapan Bryan Konietzko dan Michael Dante Dimartino ini dibuatkan spin-off yang tayang pada 2012 dengan judul Avatar the Legend of Korra.

Avatar juga sempat menyapa para penggemarnya lewat beberapa buku komik, novel prekuel dan dan bahkan film bioskop live action. Tapi ekspektasi semua penggemar selalu sama, akankah ada season keempat dari serial original The Last Airbender?

Baru-baru ini, kreator Avatar memberikan bocoran tentang jawaban tersebut. Konietzko dan DiMartino mangatakan, franchise berusia 18 tahun ini memiliki banyak potensi untuk dikembangkan menjadi cerita baru, dan mereka sebenarnya ingin sekali memberi tahu para fans jika dia bisa. Baik Konietzko maupun DiMartino mengakui mereka akan sangat senang jika harus mengerjakan kembali spin-off ketiga dari Avatar.

"Mike dan aku telah membangun cerita fantasi ini melalui hal-hal yang kami cintai. Kami membuat tontonan yang kami sendiri sangat ingin saksikan," tukas Konietzko. "aku akan senang jika bisa kembali dan berkarya lagi disitu."

DiMartino mengakui jika mereka berdua sudah memiliki beberapa ide tentang spin-off Avatar, dan kini hanya masalah waktu bagi mereka untuk menemukan "jalan yang tepat" untuk menuangkannya ke dalam layar.

"Ada banyak 'bibit' yang kami tanam di dalam kedua serial itu (Last Airbender dan Korra) dan di dalam serial novel grafis yang masih bisa dieksplorasi lagi," beber DiMartino. "Semesta Avatar sangat besar dan memiliki sejarah yang panjang. Ada banyak potensi untuk cerita-cerita baru."

Kata-kata DiMartino tersebut mengindikasikan jika mereka berdua kemungkinan akan menulis cerita pada latar waktu yang dimundurkan, mengingat Aang sendiri adalah avatar ke-182. Ada banyak ruang cerita yang bisa diisi oleh para pendahulunya.

Meski demikian, apapun ide yang ada di kepala mereka, mereka berdua kompak mengatakan jika tidak akan ada season keempat untuk serial The Last Airbender yang berfokus kepada backstory Zuko dan Azula.

"Tidak akan ada season 4. Tidak dari kami maupun Nickelodeon," demikian tukas Konietzko. "Mike dan aku sudah merancang Avatar The Last Airbender dalam tiga season sejak tahun 2002, dan kami sudah menyelesaikannya sebagaimana kami menginginkannya," timpalnya.

Kabar ini tentu dapat menjadi angin segar kepada para penggemar Avatar, terutama sejak kabar hengkangnya duo Avatar ini dari proyek adaptasi live-action Avatar untuk Netflix. Meski Netflix mengatakan bahwa proyek live action mereka akan terus berlanjut, banyak para calon penonton yang agak skeptis dengan hasil akhir live action Avatar tersebut. (*)

Related Articles
Entertainment
Avatar Studios vs. Avatar Versi Netflix. Mana yang akan Lebih Disukai Penonton?

Tech
Kreator Original Avatar Tinggalkan Kerjasama dengan Netflix. Ada Apa?

Entertainment
Nickelodeon - Netflix Bakal Garap Serial dengan Lakon Squidward?