Hobi

CD Projekt Red Rilis Trailer Terbaru Cyberpunk 2077

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 2nd 2020

Night City Wire, sebuah event spesial yang digelar oleh Nvidia GeForce Senin (1/9) menampilkan video trailer terbaru game Cyberpunk 2077. CD Projekt Red, studio yang menggawangi proses produksi Cyberpunk 2077 menggunakan graphic card GeForce RTX 30 Series keluaran Nvidia. Hal tersebut tampak jelas pada trailer yang mereka rilis.

Trailer berdurasi dua menit tersebut menunjukkan beberapa peningkatan dalam tampilan game, termasuk efek pencahayaan, bayangan dan pantulan kaca. Semua itu dapat diproduksi berkat kemampuan pelacakan cahaya Deep Learning Super Sampling (DLSS).

DLSS menggunakan AI untuk meningkatkan rasio frame di dalam tampilan game sehingga tercipta tampilan grafik yang intens dengan resolusi tinggi.

"Cyberpunk 2077 adalah game aksi petualangan open-world yang berlatar di Night City, sebuah megapolis yang terobsesi dengan kekuatan, kemewahan dan modifikasi tubuh manusia," demikian CD Projekt Red mendeskripsikan game mereka. 

Pemain Cyberpunk 2077 akan bermain sebagai sebagai karakter V, sosok tentara bayaran anti-pemerintah yang mengincar teknologi implantasi manusia yang digadang-gadang sebagai kunci hidup abadi bagi manusia. "Kamu dapat menyesuaikan cyberware, skillset dan playstyle karaktermu, lalu mengeksplorasi kota yang luas, dimana setiap pilihanmu akan menentukan arah cerita dan keadaan dunia di sekitarmu."

Cyberpunk 2077 dijadwalkan akan rilis untuk konsol PlayStation 4, Xbox One dan PC pada 19 November 2020 mendatang. Game ini juga akan dapat dimainkan pada konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X dengan upgrade khusus agar permainannya dapat memanfaatkan kelebihan konsol anyar tersebut.

Trailer terbaru ini juga menampilkan kemunculan Silverhand, karakter yang diisi suaranya oleh Keanu Reeves. Silverhand tampaknya akan menjadi salah satu karakter antagonis yang dihadapi oleh V di dalam game tersebut.

Event Night City Wire juga mengumumkan kembali tentang spin-off anime Cyberpunk berjudul "Cyberpunk: Edgerunners" yang akan tayang di Netflix pada tahun 2022 mendatang. Anime ini dikabarkan akan tayang dengan 10 episode. (*)

 

Related Articles
Interest
Cyberpunk 2077 Bakal Hadir di PlayStation 5 dan Xbox Scarlett

Interest
Game 'Cyberpunk 2077': Selesai dan Bisa Dimainkan, Tapi Ditunda

Hobi
Prediksi Pakar: Penjualan Nintendo Switch Pro Bakal Kalahkan PS5 di 2021