Korea

Deretan Drakor yang Siap Tayang September 2020

Delima Pangaribuan

Posted on September 2nd 2020

Beberapa drama Korea yang rencananya rilis Agustus akhirnya kepending gara-gara peningkatan kasus Covid-19 di Korea Selatan. Hal ini bikin beberapa drama menunda penayangan ke bulan ini. Dan, jadilah daftar drama pada September ini lebih panjang dari seharusnya. 

Sejumlah drama memang udah ditunggu-tunggu banget tayangnya nih, guys. Nah, kalau kamu pengen banget nonton yang mana? Sebagai catatan, tanggal rilis ini masih berubah sewaktu-waktu.
 
1. Love Revolution
 

Pemain: Park Jihoon, Lee Ruby, Younghoon The Boyz, Dayoung WJSN, Jung Daeun, Ahn Dogyu, Go Chanbin, dan lain-lain.
 
Diangkat dari webtoon populer Love Revolution, drama ini akan berkisah tentang cinta dan persahabatan anak SMA. Episode premiere sudah tayang 1 September kemarin dan episode lengkapnya akan mulai tayang rutin setiap Kamis pukul 15.00 WIB di KakaoTV mulai besok (3/9).
 
 

2. AMANZA
 
Pemain: Ji Soo, Lee Seol, Oh Hyunkyung,  Yoo Seungmok, Lee Jongwon, dan lain-lain.
 
Masih diangkat dari webtoon populer, Ji Soo memerankan tokoh yang menderita kanker. Dia hidup di dunia nyata saat menghadapi rasa sakit kankernya, juga di dunia mimpi di mana dia mengalami petualangan menarik. Tayang setiap Selasa pukul 15.00 WIB di KakaoTV.
 
 
3. Lie After Lie
 
Pemain: Lee Yoori, Yeon Junghoon, Lee Ilhwa, Im Joo-eun, dan lain-lain.
 
Drama ini bergenre suspense-romance. Lee Yoori berperan sebagai perempuan yang rela melakukan apa pun demi ketemu anaknya, bahkan jika harus menghadapi situasi berbahaya sekalipun. Drama ini tayang di Channel A setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.50 KST atau 20.50 WIB.
 
 
4. SF8
 
Pemain: Lee Siyoung, David Lee, Hani, Choi Siwon, dan lain-lain.
 
Drama antologi yang menayangkan empat cerita berbeda. Tapi semuanya berlatar sci-fi. Episode 4-7 bakal tayang selama bulan September. Drama yang sarat akan petualangan dan bikin agak mikir ini tayang setiap Jumat pukul 22.10 KST atau 20.10 WIB di MBC.
 
 
5. Man In A Veil
 
Pemain: Kang Euntak, Uhm Hyunkyung, Lee Chaeyoung, Yang Mikyung, dan lain-lain.
 
Bercerita tentang tokoh yang diperankan Kang Euntak selamat dari kecelakaan. Dia berusaha balas dendam dengan merasuki tubuh anak kecil berusia 7 tahun. Drama ini tayang setiap Senin-Jumat pukul 19.50 KST atau 17.50 WIB di KBS2.
 
 
6. Record of Youth
 
Pemain: Park Bogum, Park Sodam, Byun Wooseok, dan lain-lain.
 
Mulai tayang 7 September. Bercerita tentang sekelompok anak muda yang bekerja di industri model dan berusaha meraih mimpi mereka. Diperankan sama aktor dan aktris yang lagi naik daun, wajar kalau drama yang juga tayang di Netflix ini diantisipasi banget. Drama ini tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di tvN.
 
7. Zombie Detective
 
Pemain: Choi Jinhyuk, Park Joohyun, Im Sejoo, Hwang Bora, Ahn Seha, dan lain-lain.
 
Mulai tayang 14 September mendatang. Zombie Detective kedengaran seram tapi sebenarnya bergenre komedi. Choi Jinhyuk bangkit sebagai zombie dan berusaha jadi detektif untuk menguak masa lalunya. Drama ini akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST atai 19.30 WIB di KBS2.
 
8. Oh! Samkwang Villa
 
Pemain: Lee Jangwoo, Jin Kijoo, Jeon Inhwa, Jung Boseok, dll.
 
Bercerita tentang sekelompok orang yang bertemu dan menginap di villa milik tokoh yang diperankan Jeon Inhwa. Tempat bernama Samkwang Villa. Drama bergenre slice of life ini bakal mulai tayang 19 September setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.55 KST atau 19.55 WIB di KBS2.
 
 
9. More Than Friends
 
Pemain: Ong Seongwoo, Shin Ye-eun, Kim Dongju, P.O Block B, dan lain-lain.
 
Bercerita tentang dua sahabat yang sebenernya diam-diam saling suka selama 10 tahun. Drama bertema romance ini bakal tayang mulai 25 September setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST atau 21.00 WIB di JTBC.
 
 
10. The School Nurse File
 
Pemain: Jung Yumi, Nam Joohyuk, Moon Sori, dan lain-lain.
 
Diangkat dari novel peraih penghargaan yang berjudul sama. Bercerita tentang seorang perawat yang punya kemampuan mengusir setan dengan cara-cara unik dan lucu. Suster ini bekerja sama dengan seorang guru yang punya aura sangat kuat yang bisa mengusir setan. Drama ini tayang di Netflix mulai 25 September.
 
 
11. 18 Again
 
Pemain: Kim Haneul, Yoon Sanghyun, Lee Dohyun, dan lain-lain.
 
Terinspirasi dari film Amerika berjudul 17 Again. Bercerita tentang seorang suami yang mau cerai dan tiba-tiba kembali ke masa 18 tahun yang lalu. Drama ini bakal tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST atau 19.30 WIB di JTBC. Tapi tanggal pastinya episode pertama belum diumumin.
 
 
12. Private Lives
 
Pemain: Seohyun, Go Kyungpyo, Kim Youngmin, Kim Hyojin, dan lain-lain.
 
Bercerita tentang tiga orang con artist (diperankan Seohyun, Kim Hyojin, dan Kim Youngmin) yang berusaha menguak kehidupan pribadi figur publik ternama dengan manajer misterius (diperankan Go Kyungpyo). Drama ini dijadwalkan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.30 KST atau 19.30 WIB si JTBC. (*)
Related Articles
Entertainment
Alasan Kru 'Hi Bye, Mama!' Pilih Anak Laki-laki Perankan Putri Kim Tae Hee

Entertainment
Penulis 'Itaewon Class' Bakal Tambah Kejutan Scene yang Tak Ada di Webtoon

Opinion
Alasan Rating The King: Eternal Monarch Merosot Lawan The World of the Married