Entertainment

Belum Punya Akun Gratis? Bisa loh Nonton Gratis di Netflix. Begini Caranya...

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 2nd 2020

Sebagai layanan streaming film paling populer Netflix, terus berusaha memaksimalkan jangkauan pelanggannya. Yang terbaru mereka memberikan tawaran menarik. Salah satunya adalah dengan menayangkan beberapa filmnya secara gratis.

Saat ini Netflix tengah menggratiskan penayangan original mereka. Di antaranya, Stranger Things, Murder Mystery, Elite, Bird Box, When They See Us, The Two Popes, Our Planet dan Grace and Frankie. Fitur gratis itu diberikan pada para penonton yang belum memiliki akun berlangganan, di hampir 200 negara di dunia.

Hanya episode pertama dari masing-masing film dan tayangan tersebut digratiskan. Semua episode pertama tersebut dapat ditonton hingga selesai, dengan ekstra iklan 30 detik sebelum tayangannya dimulai.

"Kami tengah mencari cara promosi yang berbeda untuk menarik anggota (berlangganan) baru dan memberikannya pengalaman terbaik saat menonton Netflix," demikian tulis juru bicara Netflix kepada TechCrunch.

Episode gratis tersebut hanya bisa ditonton via web browser dan mobile browser dengan OS Android. Pengguna iPhone tidak bisa mengaksesnya. Netflix berharap promosi tersebut dapat menarik penonton baru.

Ini bukan pertama kalinya Netflix mencoba bereksperimen dengan menggratiskan konten mereka bagi target penonton. Sebelumnya perusahaan ini sempat menggratiskan To All the Boys I've Loved Before untuk pengakses Netflix di Amerika Serikat. Netflix belum menyatakan sampai kapan promosi ini akan terus berlanjut.(*)

Related Articles
Entertainment
Belum Langganan Netflix? Coba Dulu Tontonan Gratisnya...

Entertainment
'I Am Not Okay With This': Serial Baru Netflix Segera Tayang Februari Ini!

Entertainment
Sinopsis 'The Turning', Kisah 2 Anak dan Rumah yang Penuh Teror