Hobi

Ketahuan Pakai Cheat, PUGB Mobile Hapus 2 Juta Akun Pemainnya

Ahmad Redho Nugraha

Posted on September 2nd 2020

Keberadaan cheater adalah masalah klasik dalam game online. Mulai dari era game warnet seperti Reign of Force, Counter Strike, Point Blank hingga ke game mobile seperti PUBG dan Mobile Legends. Pihak yang paling mampu menindak tegas para cheater adalah developer game itu sendiri.

Game battle royale mobile, PUBG Mobile belakangan ini telah menghapus 2 juta akun pemainnya yang kedapatan menggunakan cheat. Terhitung sejak 20 Agustus hingga 27 Agustus lalu, atau hanya dalam waktu satu pekan, 2 juta akun pemain PUBG diblokir. Sebanyak 2 juta akun itu terdeteksi di 1,5 juta perangkat.

Hal tersebut diumumkan PUBG lewat Twitter resmi mereka. Cheat x-ray vision, speed hacks dan auto aim adalah jenis cheat yang paling umum digunakan di dalam permainan. PUBG menyebutkan jika ketiga cheat tersebut mendominasi 71 persen dari total akun yang diblokir, sementara sisanya diblokir karena alasan yang tidak dijelaskan. 

PUBG juga mengumumkan update 1.0 mereka dan tournament esports dengan hadiah total USD2 juta. Update terbaru PUBG ini diklaim Tencent akan meningkatkan 36 persen frame rate dan mengurangi 76 persen lag dalam proses permainan. PUBG Mobile juga akan meluncurkan map Erangel baru pada 8 September 2020 mendatang.

PUBG saat ini adalah pesaing utama dari game free fire lainnya, yaitu Fortnite yang dikembangkan oleh Epic. Persaingan ini makin panas sejak terjadi insiden penghapusan game Fortnite oleh Apple dari app store mereka.

Menurut data Sensot Tower, PUBG Mobile telah memperoleh pendapatan global hingga USD 3 miliar hanya dalam tujuh bulan terakhir. Sebagian besar pendapatan tersebut ditaksir berasal dari para pemain game PUBG versi Tiongkok, Game for Peace.(*)

Related Articles
Hobi
Update Terbaru PUBG Mobile: Pengguna Cheat Auto-Aim Bisa Di-Ban 10 Tahun

Hobi
PUBG Mobile Siapkan Investasi USD 100 juta untuk Kembali ke India

Hobi
Lisa BLACKPINK akan Muncul di Game PUBG Mobile. Benarkah?