Korea

Diawali SuperM, Ini Daftar Parade Comeback KPop di September 2020

Delima Pangaribuan

Posted on September 1st 2020

(Soompi)

Semua pasti nggak asing sama ungkapan populer dari Greenday "Wake me up when September ends". Weits, tapi kalo buat KPop jangan tidur sampe September berakhir ya, karena bakal ada banyak artis yang comeback atau debut bulan ini.
 
Mulai 1 September, seperti diberitakan Soompi, parade comeback diawali sama Avengers-nya KPop alias SuperM. Mereka kembali dengan single berjudul Tiger Inside yang merupakan bagian dari album Super One. Btw, album ini baru akan diluncurkan full 25 September nanti.
 
Masih hari ini, girl group Lovelyz juga kembali dengan mini album bertajuk Unforgettable dan lagu utamanya Obliviate.
 

Dua grup bakal comeback bersamaan tanggal 2 September. Yakni, CLC dengan single Helicopter, A.C.E dengan single Favorite Boys sekaligus mini album HJZM: The Butterfly Phantasy. Diikuti sama debut grup baru bernama LUNARSOLAR dengan lagu berjudul Oh Ya Ya Ya. 
 
3 September, giliran 'senior' Super Junior D&E yang menyapa fans lagi dengan lagu baru berjudul B.A.D, bagian dari mini album mereka BAD BLOOD. Solois cewek Jamie juga akan merilis single featuring Changmo berjudul Numbers. 
 
4 September bakal jadi hari bersejarah buat fans Wonho eks MONSTA X. Sebab, idol ini akan redebut sebagai solois dengan lagu berjudul Open Mind dan mini album perdana Love Synonym 1: Right For Me. 
 

Tanggal ini pun kayaknya jadi favorit solois karena Jackson GOT7 juga akan merilis lagu Pretty Please hasil kolab bareng Galantis. Diikuti AleXa yang berkolaborasi dengan gaming music artist asal Jerman TheFatRat merilis single Rule The World. 
 
7 September, Taemin bakal merilis album bagian pertamanya Never Gonna Dance Again dengan lagu utama berjudul Criminal. Dua idol cewek member girl group populer juga akhirnya debut sebagai solois di tanggal ini.
 
Ada Namjoo Apink dengan lagu berjudul Bird, kemudian YooA Oh My Girl merilis mini album Bon Voyage. Ups, yang gak boleh ketinggalan adalah member boy group legendaris H.O.T yakni Jang Woo Hyuk juga comeback dengan album HE.
 
14 September, Stray Kids kembali dengan album repackage bertajuk In LIFE. Kemudian dua member Astro, Moonbin dan Sanha, debut sebagai unit dengan lagu berjudul BAD IDEA dan mini album IN-OUT. 
 
Terakhir tanggal 15 September, ada grup VAV yang comeback dengan mini album Made For Two. Selain itu, masih ada beberapa artis lagi yang belum menetapkan tanggal detail comeback mereka September ini. Antara lain ada AKMU, fromis_9, The Boyz, dan TREASURE. Kemudian mantan member BESTie, Dahye, bakal debut solo.
 
Dan satu lagi yang perlu diantisipasi adalah hadirnya grup baru asuhan Maroo Entertainment. Boy group bernama GHOST9 ini sudah diumumkan bakal debut September ini. Mana comeback dan debut yang paling kalian tunggu? (*)
Related Articles
Korea
Tujuh Idol K-Pop Ini Juga Suka Among Us Loh, Ada yang Pernah Main Bareng?

Interest
7 Lagu K-Pop ini Bisa Membantumu Belajar Mencintai Diri Sendiri

Korea
Bukan BTS, Lagu LA DI DA yang Puncaki Daftar Lagu Terbaik K-Pop 2020 Billboard