Korea

Kado Istimewa, BTS Rajai Billboard Hot 100 pas Saat Ultah Jungkook

Delima Pangaribuan

Posted on September 1st 2020

 
Tanggal 1 September 2020 ini member BTS, Jungkook berulang tahun. Tapi, bukan cuma Jungkook aja yang dapat "kado". Semua member BTS juga mendapat kado istimewa dari Billboard. Yup, BTS berhasil meraih prestasi di Billboard!
 
Melansir Koreaboo, lewat tengah malam Selasa tadi, Billboard mengumumkan kalau lagu terbaru BTS Dynamite berhasil memuncaki Billboard Hot 100 di posisi pertama. Ini merupakan rekor baru yang berhasil dipecahkan BTS sebagai musisi Korea pertama yang meraih posisi tersebut.
 

 
Sang leader RM yang pertama kali membagikan reaksinya atas capaian di BIllboard Hot 100 ini. Karena bertepatan sama ulang tahun maknae-nya, maka sekalian RM ngucapin selamat buat kado yang diterima Jungkook.
 
"Jungkook-ah, selamat untuk hadiah terbaik yang kamu dapatkan. Aku akan tidur sekarang. Aku cinta kalian, ARMY," tulis RM di Weverse.
 
Sesaat setelahnya, Jin juga menyusul. "Posisi pertama di Billboard, Dynamite - BTS bersama ARMY. Menyenangkan sekali hehe... Jungkook dapat hadiah yang luar biasa," cuap Jin.

 
Sementara itu, Suga update beberapa saat kemudian di Weverse. Tapi, dia gak menulis apapun selain "yuyuyu" panjang alias emot nangis terharu dalam Hangeul. 
 
"Aku baru saja ngomong sama Suga-hyung. tapi aku sangat berterima kasih dan berterima kasih lagi ARMY aku sssangat minta maaf aku tidak tahu harus bagaimana huhuhu aku terus menangis huhuhu," tulis Jimin menggebu-gebu.
 
Billboard mengumumkan per 31 Agustus waktu Amerika Serikat bahwa Dynamite merajai chart musik bergengsi tersebut. Chart ini menunjukkan musik yang paling populer dan sering diputar di AS dalam kurun waktu tertentu. Posisi tertinggi sebelumnya dari artis Korea diraih smaa PSY dengan Gangnam Style di posisi 2.
 
Sebelumnya, BTS juga pernah masuk jajaran atas Billboard 100 Hot meski nggak menduduki peringkat pertama. Lagu ON yang rilis Februari lalu tercatat meraih posisi 4. Fans pun merayakan prestasi BTS ini di Twitter dengan berbagai tagar dan kata kunci. Mulai dari #BTS1OnHot100, #JIMIM (gara-gara Jimin typo namanya sendiri), sampai WHAT YOONGI WANTS YOONGI GETS.
 
 
Yang terakhir ini muncul karena dulu Suga pernah ngomong apa salah satu impiannya. Dan dia bilang pengen bisa memuncaki Billboard Hot 100 di posisi pertama. Lagi-lagi cenayang Yoongi...
 
Selamat buat BTS!! (*)
 
Related Articles
Korea
Member BTS Beberkan 8 Fakta Tersembunyi MV 'Dynamite'

Korea
BTS Siapin Album Self-Produce, Ini Role Mereka Masing-masing

Entertainment
Ramaikan Twitter, ARMY Rayakan "Debut" BTS Tahun 2020