Entertainment

Masker Buatan Desainer Indonesia Muncul Dalam Perform Lady Gaga di MTV VMA 2020

Dwiwa

Posted on August 31st 2020


Lady Gaga mengenakan masker karya Diana Couture saat latihan bersama Ariana Grande (Diana Couture) 

Gelaran MTV Video Music Awards (VMA) 2020 berlangsung dengan meriah pada Minggu (30/8) waktu New York, meski dilangsungkan secara online. Para pengisi acara tetap tampil maksimal meski kondisi tidak bisa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di antara banyaknya performer dalam ajang tersebut, salah satu yang mencuri perhatian adalah Lady Gaga. Selain berhasil memboyong banyak piala, musisi yang berjuluk Mother Monster ini menyajikan penampilan luar biasa yang memukau para penonton.

Menampilkan lagu medley dari album Crhomatica dan tampil duet bersama Ariana Grande, membuat Lady Gaga berhasil mencuri perhatian. Di panggung era Chromatica, pelantun tembang Alejandro ini tampil dengan diapit para penari bermasker. Dia sendiri bernyanyi dengan menggunakan masker robotik yang bersinar. 

Nah, ternyata nih, di balik aksi apik Gaga dalam penampilan pertamanya di VMA sejak 2013 ini ada campur tangan desainer Indonesia loh guys. Desainer Diana M Putri rupanya diminta untuk membuat masker untuk Gaga dan juga para penari latar.

Public Relation saya memang memiliki hubungan kerja yang dekat dengan tim Gaga. Mereka sempat request beberapa desain masker. Dan akhirnya kami membuat beberapa desain masker untuk Gaga,” jelas Diana yang juga merupakan pemilik Diana Couture .

Masker yang dibuat sepenuhnya merupakan ide dari tim Diana Couture. Meski begitu, mereka berusaha menyesuaikan dengan aesthetic dan taste dari musisi yang berhasil membawa pulang piala Tricon Award di MTV VMA 2020 tersebut. Tidak lupa, elemen-elemen dari album Chromatica juga dimasukkan.

Butuh waktu tiga hari untuk bisa menyelesaikan masker pesanan sang bintang. Kesulitan pun dialami oleh tim Diana Couture ketika akan mengirimkannya ke Amerika. Hal ini dikarenakan adanya pengetatan dalam proses pengiriman dan hiatusnya tim Gaga akibat isu ras dan pandemi Covid-19 yang merebak di Amerika.

Masker pink dengan aksen duri pada bagian pipi karya Diana ini dipakai oleh Lady Gaga saat melakukan sesi latihan bersama dengan Ariana Grande. Sementara ketika melakukan performa di atas panggung MTV VMA 2020, masker tersebut digunakan oleh para penari latar.

Ini bukan kali pertama karya Diana tampil dalam MTV VMA. Pada tahun 2018, karya desainer asal Surabaya tersebut juga muncul dalam bentuk gaun emas yang dikenakan oleh Ariana Grande saat membawakan lagu God is a Woman.(*)

Related Articles
Entertainment
Tetap Seru Meski Tanpa Penonton Langsung, Berikut Daftar Pemenang MTV VMA Awards

Entertainment
Ariana Grande dan Lady Gaga Borong Nominasi MTV Video Music Awards, Yuk Vote!

Entertainment
Lady Gaga Bocorkan Tracklist 'Chromatica’. Ada Duet Bareng BLACKPINK