Entertainment

MTV VMA 2020 Beri Penghormatan Pada Mendiang Chadwick Boseman

Dwiwa

Posted on August 31st 2020

(@chadwickboseman)


Pengaruh seorang Chadwick Boseman bukan hanya pada dunia perfilman saja. Selain memiliki etos kerja yang profesional, bintang Black Panther ini juga memiliki kepribadian yang membuat banyak orang kagum.

Dalam ajang penghargaan MTV Music Video Awards (VMA) 2020 yang tayang hari ini (31/8) atau Minggu (30/8) waktu New York, mendiang aktor berusia 43 tahun ini pun mendapat penghormatan khusus.

Dilansir dari ET, pembawa acara malam itu Keke Palmer membuka acara dengan membicarakan kepergian sang aktor. Sosok yang dikenal karena bakat dan passion-nya yang luar biasa dan dapat menjadi inspirasi bagi para penggemar dan orang-orang yang pernah ditemuinya.

“Kami memersembahkan pertunjukkan malam ini untuk pria yang semangatnya menyentuh banyak orang. Dia adalah pahlawan yang sesungguhnya, bukan hanya saat di layar tetapi dalam setiap hal yang dia lakukan. Pengaruhnya akan hidup selamanya,” ujar Palmer.

Melalui akun Twitter resminya, MTV juga membagikan salah satu momen kenangan saat Boseman menerima penghargaan. Sebuah video pendek memperlihatkan bagaimana bintang Black Panther ini berhasil meraih gelar Best Hero pada ajang MTV Movie Awards 2018.

Alih-alih membawa pulang piala tersebut, Boseman justru menyerahkannya kepada James Shaw Jr. Seorang pria yang berhasil menaklukkan penembak di sebuah kedai makan Waffle House di Nashville pada 2018.

Boseman sendiri menghembuskan nafas terakhir pada Jumat lalu setelah berjuang melawan kanker colon selama empat tahun. Keluarga mengungkap jika selama pembuatan film beberapa tahun terakhir dilakukan di antara banyak operasi dan kemoterapi yang harus dijalaninya.

Kepergian Boseman memang meninggalkan banyak duka untuk para penggemar dan orang-orang terdekatnya. Tetapi semangat dan karyanya akan tetap hidup. Selamat jalan Raja Wakanda. Wakanda Forever! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Pesan Menyentuh Para Pemain Marvel untuk Mendiang Chadwick Boseman

Entertainment
Ada Poster Letitia Wright Berkostum Black Panther, Shuri Gantikan T' Challa?

Current Issues
Chadwick Boseman, Pemeran 'Black Panther' Meninggal, Pemain NBA Turut Berduka