Hobi

The Lord of The Ring akan Rilis Game Baru. Karakter Utamanya Gollum

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 30th 2020

The Lord of The Rings (TLOTR) merupakan salah satu waralaba fantasi yang berpengaruh dan populer dalam 10 tahun terakhir, meski pencetus idenya, J.R.R. Tolkien, sudah wafat puluhan tahun silam.

Kini TLOTR mulai merambah dunia game untuk melanggengkan popularitasnya. Salah satu game TLOTR yang akan dirilis pada 2021 mendatang bertajuk "The Lord of The Rings : Gollum".

Game terbaru TLOTR ini akan dirilis untuk platform Nintendo Switch. Game bergenre petualangan-aksi ini berlatar di Middle-Earth, dengan Gollum sebagai karakter utamanya. Iya, kalian tidak salah baca.

Gollum adalah sosok yang memiliki kepribadian ganda. Dulu dia dikenal sebagai Smeagol namun setelah bersentuhan dengan cincin The One, kepribadiannya berubah. Dia menemani perjalanan Frodo dan Sam dalam menuju kawah Gunung Mordor untuk melenyapkan cincin.

Kemunculannya sebagai karakter utama di seri game kali ini cukup mengundang tanda tanya, mengingat sejak awal Gollum sendiri bukan karakter protagonis ataupun karakter yang jago bertarung. Tapi Daedalic Entertainment yang menaungi proyek game The Lord of The Rings : Gollum sepertinya memiliki pikiran yang berbeda.

Saide Haberstroh, project manager game tersebut menyampaikan beberapa penjelasan tentang game yang sedang mereka garap via video berdurasi 2 menit lebih yang diunggah GamesRadar di akun YouTube mereka.

 

Haberstroh mengungkapkan jika aspek utama dari game kali ini adalah segi storytelling-nya, demi menghadirkan "game Gollum yang sempurna" kepada para pemain.

Haberstroh mengakui jika Gollum tidak seperti karakter fantasi pada umumnya yang berperan dalam bertarungan pedang melawan sosok-sosok jahat. Sebagian besar pertemuan Gollum dengan musuhnya dalam game ini akan lebih melibatkan kemampuan bersembunyi dan menghindar.

Tantangan utama game ini akan berasal dari rintangan yang ada di dalam levelnya. Daedalic Entertainment juga akan menambahkan minigame dimana pemain menentukan sikap Gollum dalam pergolakan batinnya, antara karakter Gollum dan alter-ego di dalam kepalanya sendiri, Smeagol.

Game The Lord of the Rings: Gollum sudah dikembangkan sejak cukup lama. Sebelum ini, seri lainnya dari game TLOTR adalah Middle-Earth: Shadow of Mordor dan Middle-Earth: Shadow of War.

Game The Lord of The Rings: Gollum tidak akan tampil sama seperti kedua pendahulunya yang penuh adegan aksi menggunakan pedang. Game ini mungkin akan lebih mengeksplorasi masa lalu Gollum, tentang bagaimana awal interaksinya dengan cincin The One sehingga dia kehilangan jati dirinya sendiri sebagai Smeagol dan lambat laun berubah menjadi seperti Gollum yang selama ini dikenal lewat film-film TLOTR. (*)

 

Artikel Terkait
Hobi
Inilah 7 Game Paling Dinantikan yang akan Rilis Tahun 2021!

Hobi
Kapan Game Genshin Impact Akan Dirilis di Nintendo Switch?

Hobi
PlayStation 5 Pecahkan Rekor Penjualan Game Konsol di Amerika