Entertainment

Penuh Makna dan Menenangkan, Mikha Angelo Rilis Album Debut ‘Amateur’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 28th 2020

(Twitter @Angelo_Mikha)

Kalau selama ini kita kenal Mikha Angelo sebagai bagian dari band The Overtunes, kali ini penyanyi kelahiran 22 tahun lalu ini mengenalkan dirinya sebagai seorang amateur. Yup, ia memberanikan diri menjadi seorang yang baru mengenal karier solo dalam album debutnya yang bertajuk Amateur!

Album dengan delapan lagu ini dirilis tepat hari ini, 28 Agustus. Melalui keterangan resminya, semua lagu dalam album ini ia buat sendiri, mulai dari proses pembuatan lagu, aransemen, hingga instrumen. Bertalenta banget deh.

(Twitter @Angelo_Mikha)

Nggak terlalu berbeda dengan vibes band terdahulunya, Mikha masih membawakan musik lembut dengan lirik manis dan makna yang mengena banget. Semua lagu di Amateur punya lirik berbahasa Inggris, jadi bisa lebih banyak orang yang relate dengan karya satu ini.

Dalam setiap lagunya, kita bisa mendengar curahan hati yang benar-benar jujur dalam musik yang enak-enak banget. Kebanyakan sepotong kisah tentang kehidupan ketika mulai menjadi dewasa namun masih punya sisi emosional.

Misalnya di lagu Middle Grounds, liriknya menceritakan sebuah hubungan antara anak dan orang tua yang seringkali banyak konflik. Video musik sama artworknya juga wallpaper-able banget!

(Twitter @Angelo_Mikha)

Selain Middle Ground, lagu Run dan Shot juga punya video musik yang nggak kalah indah. Lengkap banget deh album ini.

Lagu-lagu lain juga punya pesan mendalam tentang gimana cara kita menjalani kehidupan. Misalnya di lagu Run, Mikha menceritakan hidup yang tidak lagi mudah seiring bertambahnya usia. Namun, justru tiap kesulitan itu yang harus kita hadapi agar bisa jadi orang yang lebih baik. “It’s not easy but I’m better. It gets harder but I’m stronger.”

Nah, sudah dengar belum album terbaru Mikha Angelo satu ini? Yang mana nih yang jadi favorit kamu? (*)

Artikel Terkait
Entertainment
7 Lagu Underrated Lauv di Album ‘How I’m Feeling’

Entertainment
Punya Hubungan Tak Jelas? Suara Hatimu Terwakili “Lose” yang Baru Dirilis NIKI

Entertainment
Siap-Siap Streaming! Ini Deretan Musik yang Akan Rilis di Bulan Juli