Korea

Member BTS Beberkan 8 Fakta Tersembunyi MV 'Dynamite'

Delima Pangaribuan

Posted on August 28th 2020

(Variety)
 
Sudah seminggu lalu MV single BTS Dynamite dirilis. Tapi hype-nya masih terasa sampai sekarang. Apalagi kita dimanjain dengan berbagai konten terkait MV dan versi lagu remix yang bervariasi.
 
Kemarin (27/8) BTS muncul lagi dalam video reaction mereka waktu nonton MV ini. Dan pada kesempatan inilah kita akhirnya tahu fakta-fakta tersembunyi dari MV Dynamite, seperti dilansir Koreaboo. Apa aja tuh?
 
1. Mana yang asli, mana yang enggak
Sepanjang MV, kita disuguhi sama setting yang benar-benar cerah dan ceria. Warna-warni di sana-sini dengan efek yang memanjakan mata. Tapi member bilang kalau kebanyakan bagian MV dibikin khusus. Sebagai props aja.
 
Misalnya di salah satu scene, RM kelihatan jalan dengan latar belakang pemandangaan kota, nah... pemandangannya itu cuma backdrop. Terus mobil gaya retro, toko donat, toko musik Sweet, dan kamar Jungkook sengaja dibuat khusus untuk MV. Jadi tempat-tempat itu sebenarnya nggak benar-benar ada, guys.
 
2. Dance gaya bebas
Pas bagian bridge lagu Dynamite, kita bisa lihat para member ngedance dengan macam-macam gaya. Ternyata awalnya mereka nggak ngerencanain ada scene gaya bebas itu, lho. Dan di tengah-tengah proses syuting, mereka kepikitan buat bikin satu scene di mana mereka ngendance tanpa arahan. Pokoknya terserah gaya lo. Meskipun begitu, para member tetap nyiapin gerakan freestyle sebaik mungkin.
 
3. Ledakan warna CGI
Pada bagian refrain terakhir, kita terhibur banget sama ledakan warna-warni di belakang para member yang lagi nari. Bagian ini jelas kelihatan banget kalau pakai teknik komputer atau CGI. Tapi, Jungkook bilang kalau sebenarnya mereka mau pakai ledakan beneran, lho. Pakai pyrotechnic. Mungkin karena alasan efisiensi, akhirnya staf memilih pakai cara digital aja daripada bikin ledakan langsung.
 
4. Ending alternatif
Member keliatan senang banget waktu ngecek penutup dari video mereka. Tapi mereka bilang kalau sebenarnya ada beberapa opsi untuk bagian ending, karena mereka udah syuting beberapa kali. Nggak cuma MV B-Side aja, ternyata ada lagi ending alternatf lain yang masih mereka simpan. RM pun bilang siapa  tahu suatu saat nanti ending alternatif ini bisa dirilis dalam bentuk footage. Semoga ya... 
 
5. Jungkook ternyata kesulitan saat syuting
Gimana kesan waktu nonton MV ini pertama kali? Asik banget kan sejak detik pertama. Apalagi lagu dibuka sama scene Jungkook sendirian di kamar yang retro banget. Jungkook kelihatan santai banget dan betul-betul menikmati waktunya di kamar itu.
 
Tapi di balik prosesnya, ternyata Jungkook mengaku kesulitan waktu syuting karena kondisi badannya lagi kurang fit waktu itu. Jungkook pun mengakui performanya kurang maksimal sampai harus take ulang terus. Dia yang datang pertama ke lokasi syuting akhirnya harus pulang terakhir. 
 
6. Baju-baju yang brand new
Penampilan BTS di MV Dynamite total banget retronya. Sampai-sampai para member sempat berpikir kalau baju yang mereka pakai itu emang beneran baju dari zaman itu alias didapat dari thrift shop atau toko barang bekas. Nggak tahunya, semua baju itu baru banget dibikin sama merk kesayangan V, GUCCI.
 
7. Ada lampu yang rusak
Scene menarik lainnya adalah waktu member ngedance di lantai dansa bernuansa 80-an, mirip diskotek. Ada beberapa lampu di sana dan staf mengingatkan supaya member berhati-hati sama lampu-lampu itu. Tapi akhirnya ada rusak karena diduduki sama Jungkook.
 
8. Jungkook gendong Jimin
Seneng banget rasanya liat banyak interaksi member di MV ini. Salah satu yang paling menarik adalah waktu Jimin tahu-tahu naik ke punggung Jungkook, minta digendong. Jimin bilang kalau sebenarnya adegan ini nggak direncanakan sama sekali. Dia tiba-tiba aja pengen waktu itu. Untungnya tim suka, akhirnya memasukkan adegan dadakan tersebut ke MV karena kelihatan natural banget. (*)
 
Artikel Terkait
Korea
Kado Istimewa, BTS Rajai Billboard Hot 100 pas Saat Ultah Jungkook

Korea
BTS Siapin Album Self-Produce, Ini Role Mereka Masing-masing

Entertainment
5 Hal Baru yang Nggak Boleh Terlewatkan di MV BTS 'ON'