Sport

Kontrak Diputus Musim Panas Ini, Luis Suares Bakal Terdepak dari Barcelona

Dwiwa

Posted on August 25th 2020

 

(AFP)

Kegagalan Barcelona merebut juara di La Liga Spanyol dan Liga Champion musim ini membuat klub raksasa asal Spanyol ini melakukan perombakan besar. Salah satu yang mengejutkan adalah diakhirinya kontrak Luis Suarez.

Dilansir dari Football Espana, pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman telah berencana untuk menjual striker asal Uruguai tersebut. Hal ini diungkap oleh stasiun radio Catalan RAC1 yang melaporkan jika Koeman telah melakukan percakapan singkat tentang kemungkinan Suarez akan dijual pada musim panas ini.

Menurut laporan minggu lalu, mantan pemain Ajax ini tidak memiliki niat untuk meninggalkan klub meskipun beberapa klub lain menunjukkan minat padanya. Namun agaknya, Barcelona telah yakin untuk mengakhiri kontrak yang harusnya akan berakhir satu tahun dari sekarang.

Performa Suarez dalam beberapa waktu terakhir memang mendapat pengawasan cukup ketat. Pemain berusia 33 tahun ini mulai menunjukkan penurunan kemampuan fisik, meskipun di musim ini berhasil mencetak 21 gol.

Kabar tidak diperpanjangnya kontrak Suarez rupanya membuat pemain yang telah bergabung selama 6 tahun dengan Barcelona itu merasa marah. Hal ini dikarenakan dirinya tidak mendapat pemberitahuan langsung terkait pemutusan kontrak ini.

Menurut desas-desus, striker Inter Lautaro Martinez telah dibidik oleh Barcelona untuk menggantikan posisi Suarez. Sedangkan Suarez disebut telah diincar oleh direktur olahraga Ajax Marc Overmars untuk kembali dibawa ke Belanda.

Selama bergabung dengan Barcelona, mantan pemain Liverpool ini sudah mencetak 197 gol dari 283 penampilan. Bersama tim yang bermarkas di Camp Nou ini, Suarez juga berhasil meraih piala di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion pada musim 2014-2015. (*)

Related Articles
Sport
Tetap di La Liga, Luis Suarez Gabung Atletico Madrid

Sport
Klub La Liga Mulai Berlatih, Kompetisi Disiapkan Lanjut Lagi 12 Juni 2020

Sport
Liga Belanda dan Perancis Dihentikan, La Liga Optimis Lanjutkan Musim 2019/2020