Sport

Juarai Liga Champions, Bayern Munich Raih Treble Winner

Mainmain.id

Posted on August 24th 2020


Foto: Imago images / Poolfoto

GOL Kingsley Coman di menit 59 membawa Bayern Munich menjuarai Liga Champions edisi spesial. Edisi Covid-19. Bayern pun berhasil meraih gelar treble winner untuk kali kedua. 

Jika dibandingkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), catatan Bayern di Liga Champions memang bagai bumi dan langit. FC Hollywood sudah 11 kali melangkah ke final. Sedangkan PSG baru kali ini merasakan ke partai puncak. Die Roten sudah lima kali juara, sementara Les Parisien sama sekali belum pernah.

Dari lima gelar juara Liga Champions itu, Bayern Munich baru sekali merasakan nikmatnya meraih treble winners, yakni pada musim 2013. Kemenangan kali ini akhirnya mengantarkan Bayern menyamai catatan Barcelona yang juga pernah dua kali melakukan treble winner.

“Laga ini merupakan motivasi terbesar kami untuk mengulangi catatan bersejarah itu. Hal-hal yang sulit dipercaya bisa saja terjadi, yakni kami bisa memenangi treble untuk kedua kalinya dalam waktu relatif pendek. Ini akan menjadi treble pertama buat beberapa pemain,” terang Thomas Muller, dikutip dari laman resmi Bayern Munich, Minggu (23/8/2020).

Muller mengaku timnya sangat percaya diri. Mereka termotivasi menutup musim ini dengan prestasi tertinggi. "Sehingga kami bisa pergi berlibur dengan senyum lebar. Sebuah insentif luar biasa untuk memenangi Liga Champions, kami ingin menjadi Raja Eropa!” imbuh pemain berusia 31 tahun itu.

 
Artikel Terkait
Sport
Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi

Sport
Head to Head Real Madrid Vs. Liverpool di Liga Champions

Sport
Ronaldo Hattrick, Juventus Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions