Korea

Belum Setahun Debut, Hinapia Bubar Akibat Pandemi

Delima Pangaribuan

Posted on August 22nd 2020

Girl band Hinapia memutuskan gantung mic. Grup yang membernya sebagian besar mantan anggota Pristin ini harus mengakhiri perjalanan yang mereka mulai November 2019 lalu. Jadi, usia grupnya sendiri belum setahun. Berita ini cukup mengejutkan industri KPop mengingat Pristin sebelumnya juga mengalami hal yang kurang lebih sama.
 
Melansir Soompi, OSR Entertainment yang merupakan agensi Hinapia terlilit masalah finansial akibat pandemi. Karena merasa gak mungkin melanjutkan aktivitas hiburan mereka di tengah pandemi ini, agensi dan para member pun sepakat untuk membubarkan Hinapia.
 
"Agensi telah membicarakan dengan para member dalam waktu cukup lama, dan kami sampai pada keputusan untuk membubarkan grup dan memutus kontrak eksklusif kelima member," jelas perwakilan OSR Entertainment seperti dikutip Soompi.
 

Setelah pengumuman dari agensi tersebut, para member juga berbarengan update di media sosial masing-masing. Mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans selama ini dan minta maaf karena gak bisa bertahan lama.
 
"Lebih daripada apa pun, aku merasa berat hati karena cuma terus-terusan memberi kabar buruk untuk fans yang selalu mendukungku. Ini adalah awal yang baru bagiku, aku akan kembali dan menunjukkan diriku yang lebih baik," ungkap Minkyung di postingan Instagramnya.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Kang Kyungwon. Dia berjanji akan menunjukkan versi dirinya yang lebih baik dan berkembang di masa depan, menunjukkan niatnya untuk gak mundur dari dunia entertainment.
 

"Semuanya, jangan terlalu bersedih. Aku merasa senang bisa merasakan pengalaman sebagai penyanyi dan menjalin hubungan dengan kawan-kawan dan fans sebagai bagian dari hidupku yang panjang... Dan ada artikel media yang bilang kalau ini 'nasib yang kurang beruntung', tapi menurutku tidak. Aku sama sekali nggak 'tidak beruntung'," tulis Jung Eunwoo di postingannya yang berisi foto kelima member Hinapia.
 
Kemudian, Yaebin mengunggah dua Instastory. Yang satu berisi pesan panjang dan satu lagi foto member Hinapia waktu jalan-jalan bareng. Dia minta maaf karena nggak bisa membalas dukungan para fans dengan maksimal bahkan sejak jadi member Pristin.
 
"Terima kasih untuk OSR yang memberiku pengalaman untuk bisa tampil di panggung sebagai penyanyi dan aku akan berusaha menemui kembali fansku di masa mendatang. Aku masih belum berpengalaman, jadi terima kasih untuk fans yang sudah selalu memberi dukungan," tulis member termuda Bada. (*)
Related Articles
Korea
Wajib Cek, Inilah 5 Kover Kpop Terbaik DREAMCATCHER

Korea
Jelang Disband, IZ*ONE Rilis Video Spesial untuk Fans

Korea
Project Unit Enam Girl Group Bakal 'Debut' di KBS Gayo Festival 2021