Entertainment

Kejutan! Ben Affleck Kembali Perankan Batman, Kali ini di Film "The Flash"

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 21st 2020

Ben Affleck belum bisa move on dari karakter Batman. Gimana tidak, setelah tahun lalu dia meninggalkan peran Batman dalam semesta film DC, kini aktor kawakan itu mengabarkan bahwa dia akan kembali mengenakan kostum berlambang kelelawar itu. Bedanya, kali ini bukan dalam film stand-alone Batman, melainkan dalam film The Flash.

Sutradari Andy Muschietti mengonfirmasi kembalinya "Batfleck" tersebut.

"Ini adalah film Barry (Barry Allen/ The Flash), dan bercerita tentang Barry, tapi kedua karakter ini (The Flash dan Batman) sebenarnya lebih terhubung dari yang kita duga," beber Muschietti dalam wawancaranya dengan Vanity Fair. "Mereka sama-sama kehilangan ibu mereka karena pembunuhan, dan itu adalah salah satu unsur emosional di dalam filmnya. Disanalah Batman dapat ambil peran."

Bruce Wayne alias Batman sebelumnya pernah muncul dalam adegan yang sama dengan Barry Allen dalam film Justice League tahun 2017 silam. Wayne merekrut Barry untuk bersatu melawan Steppenwolf, makhluk asing bawahan Darkseid yang akan menyerang bumi. Adegan ini dapat dilihat penonton dalam Zack Snyder's Cut Justice League yang akan ditayangkan di HBO Max.

Uniknya, Ben Affleck tidak akan menjadi satu-satunya mantan pemeran Batman yang muncul dalam film ini. Michael Keaton, senior Affleck dalam dunia per-Batman-an juga akan ambil peran dalam The Flash.

Film The Flash akan membahas "Flashpoint", sebuah ark atau jalan cerita yang populer di komiknya, dimana Barry Allen dan kemampuan speedster-nya akan bersinggungan dengan keberadaan semesta alternatif.

Muschietti menyebutkan jika Keaton akan memiliki peran substansial di film ini. Selebihnya, para penggemar perlu menunggu bocoran lainnya untuk mengetahui lebih banyak.

Kabar kembalinya Batfleck tentu saja mengejutkan banyak pihak. Februari 2019 lalu, Affleck mundur dari perannya sebagai Batman. Lalu Maret 2020 lalu, dia mundur dari perannya sebagai penulis naskah dan sutradara dalam film stand-alone Batman yang saat ini digarap oleh DC.

"Aku mencoba untuk menanganinya langsung dan bekerjasama dengan penulis naskah yang sangat henbat, tetapi aku masih tidak bisa mendapatkan versi terbaiknya. Aku tidak bisa," demikian Affleck pernah berkata. "Jadi kurasa ini waktunya aku membiarkan orang lain mengambil posisi ini. Mereka (DC) punya banyak orang hebat untuk melakukannya."

Peran Affleck sebagai Bruce Wayne kemudian diambil alih oleh Robert Pattinson, sementara Matt Reeves menjadi sutradaranya. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Michael Keaton Perankan Batman dalam ‘The Flash’, Bagaimana dengan Ben Affleck?

Entertainment
Fun Fact: Ben Affleck & Jared Leto Tidak Syuting Bersamaan untuk Batman-Joker

Entertainment
Berdurasi 4 Jam, Inilah 6 Chapter dalam Justice League Snyder's Cut!