Hobi

Tidak Mampu Beli Model Y? Tesla Jual Versi Miniaturnya!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 19th 2020

Mobil listrik buatan Tesla memang dijual dengan harga yang sangat "tidak terjangkau" bagi sebagian besar orang. Padahal banyak yang suka dengan model dan teknologinya. Memahami hal tersebut, Tesla bekerjasama dengan Radio Flyer, perusahaan pembuat wagon dan mainan anak-anak AS membuat replika dari salah satu produk andalan mereka, Model Y.

Versi "kecil" dari Model Y ini dinamai "My First Model Y" dan diperuntukkan bagi anak-anak usia antara 18 bulan hingga empat tahun.

My First Model Y dibuat dalam kolaborasi antara Tesla Design Studio dan tim produksi Radio Flyer. Mobil mainan ini dilengkapi dengan setir fungsional dan klakson, serta detil yang persis menyerupai  Model Y asli. My First Model Y akan dijual dengan harga USD 99,99 (sekitar Rp 1,4 juta).

Ini bukan pertama kalinya Tesla bekerjasama dengan Radio Flyer dalam membuat versi mainan dari mobil mereka. Tahun lalu, Tesla dan Radio Flyer merilis Tesla Model S for Kids, versi mainan dari Model S.

Namun berbeda dengan Tesla Model S for Kids yang dilengkapi bangku di dalam mobil dan baterai Lithium, My First Model Y memiliki ukuran lebih kecil dan hanya dapat digerakkan dengan kaki, tanpa fungsi elektronik. Itulah penyebab utama mengapa My First Model Y dapat dijual dengan harga jauh lebih murah dari pendahulunya yang dijual mulai dari harga USD 499,99 (sekitar Rp 7,3 juta).

Pembuatan versi mainan dari produk mereka adalah salah satu ciri khas dari Tesla dalam memasarkan produk kepada masyarakat luas. Tesla juga dikabarkan tengah berusaha menekan harga jual Model Y, sehingga orangtua juga dapat lebih "mungkin" memiliki versi asli dari mobil Tesla. (*)

Related Articles
Tech
Studi MIT Temukan Pengemudi Tesla Jadi Lalai Ketika Autopilot Aktif

Tech
Lewat Update Firmware-nya, Tesla Bawa "Hadiah Natal" Suara Kentut

Tech
Mercedes-Benz Masuki Pasar Mobil dengan Teknologi Layar Sentuh