Hobi

Manga Doraemon Edisi Spesial Ini Bisa Tahan Hingga Usia 100 Tahun

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 15th 2020

 

Untuk mengabadikan sosok Doraemon, sebuah tim khusus menciptakan manga Doraemon collector's edition yang diklaim dapat awet bertahan hingga 100 tahun lamanya.

Koleksi ini dirilis secara komersial dalam rangka perayaan 50 tahun serial original Doraemon. Serial koleksi ini terdiri dari 45 volume manga Doraemon. Tujuan lain pembuatan collector edition ini adalah agar manga Doraemon tersebut dapat bertahan hingga abad ke-22. Ini adalah waktu yang disebut-sebut sebagai asal Doraemon dan cucu Nobita.

Desainer berbakat, Naoko Nakui adalah orang yang bertanggung jawab di balik proyek ini. Dia juga dibantu dengan anggota Shogakugan Doraemon Room. Setiap manga collector's edition yang dia desain tersebut memiliki hardcover yang pipih dan resistan terhadap tumpahan air.

Lebih dari 7.000 kopi manga tersebut telah diprapesan. Pemesan akan mendapatkan bonus lain, seperti Kamus Doraemon, artbook, manga "Volume 0" spesial dan action figure Doraemon dan Nobita. Pembeli juga berkesempatan mendapatkan rak buku berbentuk "Pintu Kemana Saja" yang ukurannya sesuai untuk meletakkan seluruh volume manga Doraemon tersebut.

 

Masa prapesan collector's edition ini masih dibuka hingga 31 Agustus 2020 mendatang, atau hingga 10.000 set manga ini laku terjual. Satu set collector's edition ini dijual dengan harga 77.000 yen (sekitar Rp 10,6 juta ) termasuk pajak. Pesanan tersebut akan diantarkan kepada para pemesan hingga 31 Desember 2020. Baru setelah itu, periode kedua untuk menjual 10.000 set berikutnya akan dimulai. 

 

Related Articles
Hobi
Aduh! Bi Onah Di ‘Sangsaka Lima’ Nggak Ngerti Serunya Main Basket Di Sekolah Nih

Hobi
Chapter 4 ‘Sangsaka Lima’ Kenang Kobe Bryant Hingga James Naismith

Hobi
Game Animal Crossing Diadaptasi jadi Manga Berbahasa Inggris!