Tech

Update Baru! Direct Message Instagram Akan Berganti Jadi Messenger Facebook

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 15th 2020

(PYMNTS.com)

Facebook akan menyatukan sistem chat dengan Instagram. Kalau biasanya di Facebook kita punya fitur Messenger dan di Instagram ada direct message, kini perusahaan raksasa media sosial ini akan menyatukannya menjadi Messenger.

Dilansir dari The Verge, update terbaru ini tampak ketika membuka Instagram pertama kali. Ada sebuah pengumuman dengan logo Instagram dan Messenger berdampingan lengkap dengan keterangan fitur terbaru untuk berkirim pesan di aplikasi tersebut.

(Hypebeast)

Mulai dari bubble chat yang lebih warna-warni, emoji yang lebih beragam, fitur “swipe to reply”, dan tentunya chat dengan teman yang menggunakan Facebook. Nah, fitur terakhir ini yang paling berbeda.

Kalau aplikasi Instagram kamu sudah mendapatkan pembaruan ini, logo DM di pojok kanan yang biasanya berbentuk seperti pesawat kertas akan berganti menjadi logo Messenger. Hayo, sudah dapat belum nih?

(Hypebeast)

Facebook, Instagram, dan Whatsapp memang sudah berada di naungan perusahaan yang sama. Instagram telah dibeli Facebook seharga USD 1 miliar pada 2012 dan Whatsapp dibeli seharga USD 19 miliar pada 2014. Nggak heran, segala upaya penyatuan antar platform ternama ini dilakukan.

Perusahaan media sosial ternama ini berusaha untuk mengembangkan jaringan yang bisa menghubungkan sesama pengguna walaupun menggunakan aplikasi yang berbeda-beda. Sebelumnya fitur Instastory juga sudah terhubung dengan Facebook di mana pengguna Instagram bisa sekaligus memamerkan story di akun Facebook mereka. (*)

Related Articles
Tech
Facebook Hadirkan Vanish Mode di Messenger dan Instagram

Tech
Salip Facebook, TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh Sepanjang 2020

Tech
Ganti Logo Setelah 7 Tahun, Messenger Hadirkan Fitur Baru Mirip Instagram