Entertainment

Punya Hubungan Tak Jelas? Suara Hatimu Terwakili “Lose” yang Baru Dirilis NIKI

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 13th 2020

 

NIKI is back! Setelah merilis dua lagu terdahulu untuk album debutnya, Moonchild, tepat hari ini ia merilis lagu ketiga yang berjudul Lose. Berbeda dari Switchblade dan Selene yang punya beat asyik, lagu ini bernuansa galau banget!

Penyanyi asal Indonesia satu ini terdengar menghayati banget setiap lirik sedih lagu ini dengan iringan piano yang bikin hati makin teriris.

“—and maybe in another life we fight all day, kiss all night

But I don’t wanna break your heart, you keep yours

I’ll keep mine”

Lose menceritakan tentang sebuah hubungan tanpa kepastian yang jelas. Dua pihak dalam hubungan itu tahu bahwa mereka sebenarnya nggak saling mencintai, tapi sulit untuk melepaskan. Rasanya gak ada harapan sama sekali untuk membuat hubungan tersebut jadi lebih baik.

“I don’t need a reason

To keep on dreaming

That we can win at anything at all”

Biar makin ambyar, video musik lagu ini menyoroti ekspresi NIKI yang hopeless dan pasrah dalam setiap bagian yang ia nyanyikan. Di tengah-tengah video juga terselip adegan menari dengan bayangan diri sendiri yang kalau diperhatikan seksama, bikin merinding!

Awalnya penyanyi bernama lengkap Nicole Zefanya ini menari dan bayangan tersebut mengikuti setiap gerakan yang ia lakukan. Namun lama kelamaan, bayangan hitam tersebut menjadi lepas kendali dan bergerak sendiri hingga NIKI nggak bisa lagi mengontrolnya.

Tepat ketika kalimat “I’m gonna let you go, let you go” di bagian prechorus kedua, pelantun La La Lost You ini memilih pergi dan bayangan tersebut hilang.

Kalau kita lihat dari adegan tersebut, bayangan hitam tersebut seakan menggambarkan sosok dalam hubungan tak pasti tersebut. Awalnya mungkin mereka seakan ditakdirkan untuk bersama, namun perlahan kecocokan tersebut hilang dan situasi berubah menjadi tak terkendali.

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan diri adalah pergi. Bayang-bayang mengerikan itu pun hilang dan tak muncul lagi.

Nah, gimana pendapat kalian tentang lagu baru NIKI ini? Streaming dulu deh sambil kita tunggu album Moonchild dirilis sepenuhnya pada 10 September mendatang!

Artikel Terkait
Entertainment
Cuma Sekali Take, Ini Fakta di Balik Lagu Terbaru NIKI ‘Lose’ yang Super Galau

Entertainment
NIKI Rilis Album MOONCHILD, Rangkaian Perjalanan Hidup Di Balik Nuansa Fantasi

Entertainment
Estetik! NIKI Bakal Rilis Album Moonchild, Ini Deretan Visual Sneak Peeknya