Hobi

Nintendo Switch akan Hadirkan 'Moon', Game Lawas Keluaran 1997

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 10th 2020

Dengan semakin banyaknya pemain Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite semasa pandemi, tidak mengherankan jika Nintendo kini memunculkan kembali game-game klasik, bahkan jadul untuk platform mereka. Akhir Agustus nanti, tepatnya 27 Agustus, Nintendo akan memunculkan game JRPG klasik keluaran 1997, Moon, di Nintendo eShop.

Game yang diproduksi oleh Onion Games tersebut sebenarnya sudah dirilis untuk Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite pada Oktober 2019 lalu, tapi hanya untuk wilayah Jepang. Kini, game ini juga akan dapat dimainkan para pemain Nintendo Switch di Amerika dan Eropa, dan kemungkinan juga Indonesia beberapa waktu setelahnya.

Onion Games merilis trailer baru untuk munculnya kembali game mereka satu ini.

Pada mulanya, Moon dirilis pada 1997 di konsol Playstation dan hanya beredar di wilayah Jepang. Game ini tidak dirilis di luar Jepang meskipun cukup berhasil secara komersial. Hal tersebut pun membuat game ini menjadi sedikit misterius di antara para pemain Playstation pada waktu tiu. 

"Pada suatu malam, di bawah sinar purnama, seorang anak laki-laki tiba-tiba terhisap ke dalam video game yang sedang dia mainkan di televisinya- sebuah game JRPG klasik bernama "Moon World". Bersama dengan karakter utama yang pemberani dari game tersebut, anak laki-laki itu pun memulai perjalanannya untuk mengumpulkan kembali cahaya bulan yang hilang dengan mengumpulkan "love"", demikian deskripsi game Moon tertulis.

Dalam gameplay-nya, karakter utama tidak melakukan level up dengan menghabisi monster yang dia temui di dalam game. Itu menjadi tugas karakter protagonis di dalam game "Moon World". Sebagai gantinya, karakter anak laki-laki ini membebaskan jiwa monster-monster itu untuk mengumpulkan "love" mereka. Selain itu, pemain dapat berbicara dengan NPC (non player characters) yang ada di game. Dengan menemukan rahasia dari tiap NPC, misalnya kapan NPC itu harus ditemui atau diajak bicara, maka karakter utama dapat menemukan lebih banyak "love" yang hilang.

Moon tidak akan dirilis secara gratis. Pemain Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite perlu membayar USD20 untuk bisa membeli game ini dari Nintendo eShop sejak 27 Agustus mendatang. Belum diketahui apakah Moon akan dirilis juga untuk platform lain. (*)

Related Articles
Interest
7 Video Game Terbaik ini Pas Banget Buat Seru-seruan #DiRumahAja!

Hobi
Animal Crossing: New Horizons Rayakan Imlek dengan Rilis Item Spesial!

Hobi
Kapan Game Genshin Impact Akan Dirilis di Nintendo Switch?