Hobi

Game of Thrones: The Tale of The Crows Dirilis untuk Platform Apple Arcade

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 8th 2020

Setelah tamat pada season terakhirnya tahun lalu, Game of Throne kini kembali menyapa penggemar ceritanya dalam wujud lain, game. Devolver Digital, pengembang game Fall Guy, bekerjasama dengan Silly Studio telah merilis game Game of Thrones: The Tale of Crows untuk platform iOS dan Apple Arcade.

Untuk bisa memainkan game ini, sayangnya, penggemar Game of Thrones harus berlangganan Apple Arcade, dan belum ada kabar apakah game ini akan dirilis untuk platform lainnya.

Devolver Digital juga merilis video trailer yang menunjukkan bahwa game ini memiliki sistem idle game dan memiliki latar dunia Game of Thrones. Idle game sendiri adalah sebutan untuk game yang satuan waktunya tetap berjalan otomatis, meskipun game tersebut tidak sedang dibuka dan dimainkan oleh pemainnya.

Dalam game ini, pemain bertugas melindungi pasukan dan bentengnya, serta mengirim pasukan ekspedisi ke wilayah Utara yang berbahaya. Jam di dalam game akan tetap berjalan meski pemain menutup gamenya, sehingga pasukan ekspedisi yang dikirim akan tetap menjalankan tugasnya selama pemain mengerjakan hal lain di dunia nyata.

Pemain dapat menyalakan notifikasi untuk memperoleh kabar jika terjadi sesuatu di dalam gamenya. Demikian bunyi narasi game tersebut dalam peluncurannya :

"Di balik bayangan tembok benteng, pengawasanmu dimulai. Delapan ribu tahun sebelum Jon Snow mengambil alih Black, Night Watch dibentuk untuk melindungi tembok benteng dan mempertahankan perbatasan Westeros dari ancaman wilayah Utara dan apapun yang bersemayam disana. Dua saudara yang telah diambil sumpahnya, beserta sekutu mereka berangkat menuju wilayah antah-berantah tersebut untuk menghadapi bahaya yang mengancam kerajaan mereka. Tetapi tembok benteng tersebut bagaikan pisau yang memisahkan mereka dari jalan pulang.(*)

Related Articles
Interest
Adopsi Fitur App Drawer, Tampilan iOS 14 Bakal Mirip Android

Current Issues
Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

Tech
Versi Beta WatchOS7 Dirilis, Apa Saja Fitur-fitur Terbarunya?