Entertainment

Marvel Bersiap Lanjutkan Syuting Beberapa Serial dan Filmnya Bulan Ini

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 8th 2020

Sesuai prediksi awal mereka, Marvel akhirnya kembali dapat melanjutkan produksi film-film MCU (The Marvel Cinematic Universe) yang sempat tertunda pada Agustus ini. Akibat pandemi Covid-19, Marvel sempat menghentikan sementara proses produksi film-film mereka, seperti Falcon and Winter Soldier dan Hawkeye hingga lima bulan lamanya. Kini, kru film Marvel dikabarkan tengah mengurus persiapan kelanjutan syuting yang akan dimulai dalam beberapa pekan lagi.

Serial Falcon and The Winter Soldier akan melanjutkan syutingnya di Studio Pinewood, Atlanta paling lambat awal September. Sementara Hawkeye masih akan menyelesaikan pembangunan latar dan menuntaskan proses pra-produksi lainnya hingga Oktober mendatang.

Sementara itu di tempat terpisah, Sony juga dikabarkan telah membuka kantor produksi film Spiderman ketiga yang ditargetkan akan mulai dikerjakan akhir tahun ini. 

Spiderman 3 akan mulai melakukan pemotretan pada September mendatang. Tapi bisa lebih cepat atau lebih lambat, tergantung kapanpun Tom Holland, pemeran Spiderman selesai berakting di film Uncharted.

Film WandaVision bernasib sedikit berbeda. Serial untuk Disney+ ini mengalami hambatan dalam syuting di Los Angeles. Sebab Hollywood masih mengalami lockdown karena kemunculan beberapa kasus Covid-19 baru di selatan California. Belum diketahui kapan syuting WandaVision akan dilanjutkan.

Sebelum proses syuting Falcon and The Winter Soldier dihentikan pada awal 2020 lalu, Sebastian Stan (pemeran Winter Soldier alias Bucky) mengkonfirmasi jika mereka masih perlu melakukan syuting beberapa pekan lagi di Praha, Ceko. Dan hal itu mungkin tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Untuk beberapa alasan, aku merasa dalam kesempatan kali ini (serial Falcon and The Winter Soldier) terasa seperti movie. Hal yang paling kusukai adalah adanya banyak kemiripan antara serial ini dengan Captain America: Winter Soldier, yang mana merupakan pengalaman (shooting) favoritku yang pernah kurasakan sejauh ini," ujar Stan dalam sebuah wawancara.

Kata Stan, serial ini juga dipenuhi adegan aksi yang intens dikombinasikan dengan fokus yang dalam pada diri karakternya. Karakter-karakter ini (Falcon dan Winter Soldier) masih memiliki banyak sekali sisi yang bisa dieksplorasi.

"Kini kami dapat menempatkan mereka dalam situasi yang selama ini tidak bisa terjadi, karena sekarang mereka punya durasi tampil selama enam jam, bukan hanya dua jam," imbuhnya. Film Marvel berikutnya yang akan tayang dalam waktu terdekat adalah Black Widow, pada 6 November 2020 mendatang.(*)

Related Articles
Entertainment
Super Bowl dan Harga Iklannya yang Fantastis

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Produksi Film Spider-Man: No Way Home Diduga akan Over-Budget. Kok Bisa?