Hobi

Crash Bandicoot 4: It's About Time, Lanjutan Petualangan Crash Setelah 22 Tahun

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 7th 2020

Crash Bandicoot adalah salah satu game PlayStation paling memorable bagi semua orang. Setelah memiliki tiga sekuel game yang semuanya dirilis pada akhir tahun 90-an di konsol Playstation, Crash Bandicoot kini akan kembali muncul pada 2 Oktober 2020 mendatang dengan sekuel terbarunya, Crash Bandicoot 4 : It's About Time. Dan kali ini tersedia di konsol PlayStation 4 dan XBoX One.

Sebuah video bocoran menunjukkan beberapa hal menarik. Misalnya, Crash Bandicoot 4 ternyata adalah lanjutan dari sekuel utama sebelumnya, Crash Bandicoot: Warped. Uniknya lagi, pemain kini dapat memerankan Coco, adik Crash, dan bahkan bisa bermain sebagai Dingodile, karakter antagonis dalam serial game Crash Bandicoot sebelumnya.

Crash Bandicoot 4 juga akan menyediakan fitur skin yang sangat banyak untuk karakternya. Dan kabar baiknya, semua skin itu dapat diperoleh secara gratis dengan menuntaskan tantangan dan mengumpulkan gems di dalam game, tanpa melakukan in-game purchasing.

Activision, studio yang menggawangi pengerjaan game ini mengatakan jika mereka sedang mempertimbangkan untuk membawa Crash Bandicoot 4 ke platform lain, seperti PC, Nintendo Switch dan Google Stadia.

Crash Bandicoot 4 juga akan menyediakan lebih dari 100 level yang bisa dimainkan, dengan mode permainan terbaru dan kemampuan karakter baru. Gameplay Crash Bandicoot 4 nantinya akan melibatkan keberadaan empat Quantum Masks dengan kemampuan uniknya masing-masing: membalikkan gravitasi, memperlambat waktu dan mengendalikan realitas.

Belum diketahui kemampuan apa yang dimiliki topeng keempat, dan cara mengetahuinya adalah dengan memainkan game ini setelah game ini dirilis pada Oktober mendatang.

Crash Bandicoot awalnya dikembangkan oleh Naughty Dogs studio untuk Sony. Crash Bandicoot bercerita tentang kehidupan seekot bandicoot mutan bernama Crash yang tinggal di Pulau Wumpa, sebuah pulau fiksi yang berada di sebelah selatan Australia.

Dalam berbagai serinya, Crash harus berhadapan dengan Dr. Neo Cortex, ilmuwan jahat yang menciptakannya. Dr. Neo ingin menghabisi Crash karena menurutnya Crash adalah hasil eksperimen yang gagal.

Karakter Crash yang mengadopsi hewan marsupial bernama bandicoot awal mulanya didesain untuk menyaingi karakter Sonic The Hedhehog yang juga populer pada masa tahun 90-an.(*)

Related Articles
Hobi
Capcom Akan Rilis Manga Sengoku Basara

Tech
PlayStation di Rumahmu itu Ternyata Hanya Dirakit dalam 30 Detik

Interest
Sony Kucurkan Dana Rp 156 M untuk Bantu Industri Game Indie Selama Pandemi