Current Issues

Terkena Covid-19 saat Naik Emirates? Jangan Sedih, Semua Biaya Bakal Dibayari

Dwiwa

Posted on August 7th 2020

Pandemi Covid-19 telah membuat banyak sektor usaha sepi, termasuk industri penerbangan. Lockdown di sebagian negara dan minat masyarakat bepergian yang menurun guna mencegah penyebaran virus membuat banyak pesawat terparkir di hanggar selama berminggu-minggu.

Kepercayaan penumpang akan keamanan selama berada di pesawat pun turut merosot karena adanya ketakutan tertular Covid-19 saat berada di dalam kabin. Untuk mengatasi hal ini, maskapai Emirates pun memberikan jaminan kepada para penumpangnya.

Dilansir dari People via MSN, maskapai akan menanggung semua biaya medis, termasuk pemakaman, bagi penumpangnya yang terjangkit Covid-19 selama dalam perjalanan.

Berdasar siaran pers, Emirates akan membayar hingga EUR 150 ribu (sekitar Rp 2,5 miliar) untuk biaya pengobatan dan EUR 100 ribu (sekitar Rp 1,6 miliar) untuk biaya karantina harian. Jika penumpang meninggal karena Covid-19 maskapai menanggung biaya pemakaman hingga EUR 150 ribu.

Penumpang akan secara otomatis mendapatkan asuransi ini ketika mereka membeli tiket dan berlaku selama 31 hari setelah perjalanan dilakukan. Kebijakan baru ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 31 Oktober mendatang.

“Di bawah arahaan Yang Mulia Sheikh Mohammed, Wakil Presiden UEA dan Perdana Menteri  dan Penguasa Dubai, Emirates dengan bangga memimpin jalan dalam meningkatkan kepercayaan diri untuk perjalanan internasional ,” ujar Ahmed bin Saeed Al Maktoum, CEO Emirates Group dalam sebuah pernyataan.

Dia pun menambahkan jika mereka memahami jika orang-orang ingin terbang ketika perbatasan di seluruh dunia pelan-pelan mulai dibuka. Tetapi para pelancong ini mencari feksibilitas dan jaminan jika sesuatu yang tidak terduga terjadi selama perjalanan mereka.

Dijelaskan pula jika selama ini Emirates telah berusaha keras menerapkan langkah-langkah pencegahan dalam setiap perjalanan untuk mengurangi risiko infeksi. Mereka juga telah mengubah kebijakan pemesanan dan menghadirkan fleksibilitas.

Sehubungan dengan kebijakan ini, Emirates menyebut jika biaya pengujian Covid-19 tidak ditanggung. Semua biaya harus disetujui terlebih dahulu sebelum ditanggung. Biaya hanya akan diselesaikan langsung di rumah sakit, klinik, atau fasilitas kesehatan lainnya.

Artinya, jika kalian membayar, biaya tidak akan bisa diklaimkan ke maskapai di kemudian hari, sesuai dengan pedoman. Layanan yang belum diatur dalam Bantuan Perlindungan Covid-19 Emirates tidak akan diganti atau dibayar. (*)

Related Articles
Current Issues
Bukan Hanya Demam dan Batuk, Gejala Covid-19 Ini Juga Umum Dialami Anak-anak

Current Issues
Covid-19 Makin Merebak, Kepala WHO : Negara-negara Berada di Jalur Berbahaya

Current Issues
Ada Virus Corona di Makanan Beku, Bisakah Membuat Kita Sakit?