Hobi

Capcom Akan Rilis Manga Sengoku Basara

Ahmad Redho Nugraha

Posted on August 6th 2020

 

Sengoku Basara mungkin adalah salah satu game yang paling sering dimainkan oleh pemain PlayStation 2 di Indonesia. Waralaba satu ini terus dikembangkan oleh Capcom dari waktu ke waktu, baik dalam bentuk game maupun wahana lain, termasuk manga.

21 Juli lalu, Capcom mengumumkan jika Sengoku Basara akan merilis manga terbaru. Manga Sengoku Basara ini akan dikerjakan oleh Rando Ayamine dan Yukai Asada pada akhir 2020, di bawah naungan Hero Monthly Magazine.

Hero edisi September ini menunjukkan bocoran dari pekerjaan Ayamine dan Asada, yaitu gambar dua protagonis utama Sengoku Basara : Date Masamune dan Sanada Yukimura.

Manga bukan satu-satunya bentuk alihwahana dari Sengoku Basara. Sebelumnya, Sengoku Basara sudah pernah diadaptasi ke dalam serial animasi, satu movie anime, serial live action dengan dua film kompilasi serta beberapa pentas panggung.

Pada 2018 lalu, Sengoku Basara juga diadaptasi menjadi spinoff parodi bernama Gakuen Basara, yaitu cerita Sengoku Basara dalam format kehidupan anak-anak SMA.

Ayamine sebelumnya mengerjakan manga Getbackers dengan panulis Yuya Aoki sejak1999 hingga 2007. Tokyopop menerbitkan 27 dari total 39 manga tankoubon-nya dalam Bahasa Inggris, kemudian ADV ilm merilis adaptasi animenya pada 2002. (*)

 

Related Articles
Hobi
Crash Bandicoot 4: It's About Time, Lanjutan Petualangan Crash Setelah 22 Tahun

Hobi
FromSoftware Akan Rilis Manga "Hanbei The Undying" dari Game Sekiro

Hobi
Manga Berserk Punya Pengumuman Besar 9 Oktober Mendatang. Apa Itu?