Korea

SuperM Umumkan Comeback, Fans Malah Berdebat

Delima Pangaribuan

Posted on August 6th 2020

 
Grup yang disebut-sebut "Avengers"-nya KPop ini akhirnya balik lagi, guys. Setelah debut 2019 lalu, SuperM bakal comeback dalam waktu dekat. Melansir Soompi, hari ini SuperM mengumumkan lewat media sosial kalau mereka lagi persiapan album baru sekaligus album perdana mereka.
 
Album ini bertajuk Super One. Rencananya album tersebut akan diluncurkan bulan depan. Sebelumnya, mereka juga bakal mengeluarkan pre-release single yang berjudul 100. Ini baru salah satu pre-release single aja guys, artinya bakal ada pre-release single lain yang disiapin.
 
SM mengumumkan kalau 100 akan dirilis 14 Agustus nanti. Kemudian menyusul pre-release single kedua yang berjudul Tiger Inside pada 1 September. Puncaknya, pada 25 September nanti, SuperM akan merilis album fullnya. Ini akan menjadi comeback pertama setelah mereka debut musim gugur 2019 lalu. Kudu banget ya nunggu setahun...

 
Berita ini tentu bikin fans, apalagi yang multifan SM, senang bukan kepalang. Eh tapi di tengah kesenangan itu, muncul tagar #SuperMDisbandParty di media sosial Twitter. Ternyata ada segelintir fans yang kurang sreg sama comeback SuperM ini.
 
Mereka kecewa karena menganggap comeback SuperM ini berdampak buat project para member yang lain di grup masing-masing maupun solo. Misalnya Taemin SHINee yang baru aja solo comeback, lalu fans juga nagih ada project solo buat Kai EXO yang belum terealisasi sampai sekarang. Member SuperM dari gerbong NCT juga dipertanyakan aktivitasnya sama grup asal mereka.
 
Hal ini lantas menimbulkan perdebatan di kalangan fans sendiri. Banyak yang menaikkan tagar #SuperMDisbandParty untuk memprotes fans-fans yang nggak suportif sama project lain idolnya. Meski gak suka, mereka berpendapat harusnya pada fans di barisan sakit hati ini tetap mendukung. Toh dengan project ini idol mereka juga tetap bisa aktif berkarya.

 
"Kenapa kalian benci banget sama SuperM? Sadarkah kalian kalau para member bakal bisa lihat semua komen-komen jahat ini? Ya aku juga pengen ada solo albumnya Kai tapi gimana kalau ternyata dia belum siap? Jadi, SM memilih merilis comeback SuperM dulu. Terus kalian mau apa?" cuit @Loeyyyd.
 
"Pernah gak sih kalian mikir? Kalau ini tuh comeback SuperM yang terakhir sebelum Baekhyun wamil. Coba mikir sampai sana. Makanya Kai solo yang diundur. Kai solo masih bisa kapan aja. Soalnya masih lama wamilnya. Nah Baekhyun?" komentar @poppins_kim.
 
Gimana menurut kalian, guys? Yah apa pun yang dilakuin idol kesayangan kita, selama masih positif, harusnya didukung lah ya... Semangat buat SuperM! (*)
 
Artikel Terkait
Korea
Fans Rayakan Setahun SuperM dengan Ucapan Mengharukan

Korea
Jelang Comeback, SuperM Juga Bakal Main Reality Show Pertama

Entertainment
Konser Online Disambut Antusias, SM Entertainment-Naver Bikin Platform Khusus